Bek Bali United Nilai Persaingan Liga 1 2022/2023 Ketat karena Penonton dan Kandang-Tandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Juli 2022
Bek Bali United Nilai Persaingan Liga 1 2022/2023 Ketat karena Penonton dan Kandang-Tandang
Haudi Abdillah dalam sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah, belum bisa menebak persaingan yang akan terjadi pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Haudi menilai sistem home and away akan memberi pengaruh.

Kompetisi musim ini akan berjalan normal lagi. Setiap tim memiliki kesempatan sama untuk bermain di hadapan suporter setianya. Situasi ini berbeda pada musim lalu ketika kompetisi digelar terpusat dan tanpa penonton.

Kembalinya sistem home and away diyakini Haudi akan berdampak pada persaingan Liga 1. Bisa saja kejutan akan muncul dalam persaingan masuk lima besar, hingga berebut gelar juara.

"Bagi saya pribadi, untuk memprediksi sekarang belum bisa, karena semua tim memiliki persiapan yang bagus. Apalagi sekarang sistem home-away, berbeda dari kemarin. Siapa yang paling konsisten, tim itu yang akan meraih juara," kata Haudi.

Baca Juga:

Antonio Claudio Bicara Agenda Uji Coba Bali United dan Main Malam di Liga 1

Perusahaan Kaya Raya Kembali Sponsori Bali United, Status Non-Unggulan Liga 1 Tak Jadi Masalah

Lebih lanjut, pemain asal Semarang ini, menjelaskan perbedaan sistem home-away dengan terpusat. Selain penonton, perjalanan setiap pertandingan memberi perbedaan signifikan.

"Keberadaan penonton pasti memberi pengaruh. Begitu pula dengan perjalanan ke stadion tim lain. Atmosfer pertandingan pasti berbeda dari musim lalu. Ya lebih seru lah," tutur Haudi.

Bagi Bali United, kesempatan mempertahankan gelar masih terbuka. Namun, Haudi yakin 17 tim lain tak akan membiarkan Bali United juara tiga kali berturut-turut.

"Pasti lebih berat karena status sebagai tim yang juara. Semua klub pasti ingin mengalahkan Bali United di setiap pertandingan. Itu pasti," jelas Haudi.

"Ketika situasinya seperti itu, kami dari individu maupun tim harus siap segalanya, untuk memiliki kesiapan yang lebih bagus dari musim kemarin. Kita harus siap memberikan yang terbaik," lanjut Haudi.

Berdasarkan draft kompetisi Liga 1 yang disebar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United akan mengawali kompetisi dengan melawan Persija Jakarta. Partai ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 23 Juli 2022.

Musim lalu, Bali United bisa dua kali mengalahkan Persija dengan skor 1-0 di Solo dan 2-0 di Denpasar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Haudi Abdillah Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan