Bek Barcelona, Gerard Pique Punya Pengaruh di Dunia Tenis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Agustus 2018
Bek Barcelona, Gerard Pique Punya Pengaruh di Dunia Tenis
Gerard Pique. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gerard Pique ternyata tidak hanya andal menghentikan serangan ke gawang Barcelona. Rupanya, Pique memiliki pengaruh cukup besar dalam dunia tenis.

Marca mengabarkan, Gerard Pique mengubah sejarah dunia tenis pada pertengahan Agustus 2018. Selaku Presiden Grup Investasi Kosmos, Pique meminta perubahan dalam Piala Davis.

Sejumlah perubahan yang akan dilakukan Gerard Pique dalam dunia tenis diawali dengan Piala Davis. Sebagai langkah awal adalah masalah penyelenggaraan ajang tersebut.

Rupanya, rapat tersebut menuai berbagai kontroversi di dunia tenis. Maklum, Piala Davis merupakan ajang bersejarah yang memiliki tradisi khusus.

Apalagi, perubahan dilakukan oleh Gerard Pique yang notabene bukan pemain tenis. Pencinta tenis menganggap bek Barcelona itu tidak pantas membuat aturan baru.

Gerard Pique memutuskan mengubah Piala Davis karena sadar tidak ada petenis yang ingin bertanding pada akhir November. Pasalnya, kebanyakan dari mereka telah pergi berlibur.

Hasilnya, Piala Davis pun dimajukan dari November ke September. Artinya, ajang tersebut hanya berselang satu pekan dengan Amerika Terbuka.

Gerard Pique sendiri telah mendapat dukungan dari legenda hidup dunia tenis, Roger Federer. Petenis asal Swiss itu menilai perubahan yang dibawa Pique cukup baik.

"Saya terbuka atas inovasi dan tidak semua perubahan Piala Davis buruk. ATP, ITF, dan berbagai organisasi harus membicarakan yang terbaik untuk para petenis," ujar Federer kepada RTS.

"Saya merasa heran, kenapa justru pesepak boia yang lebih memperhatikan kami, petenis. Namun, Gerard Pique harus berhati-hati untuk tidak mengubah Piala Davis menjadi Piala Pique," lanjutnya.

Gerard Pique Roger federer Breaking News Piala Davis Barcelona Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan