BolaSkor.com - Manchester City menelan kekalahan kedua di Premier League 2019-20. Menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan delapan Premier League, Minggu (6/10) malam WIB, The Citizens kalah 0-2 dari Wolves via dua gol Adama Traore.

Alhasil, City kini terpaut delapan poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League. Jarak delapan poin ini turut dikomentari oleh Pep Guardiola, manajer Manchester City.

"Saya tahu para pemain ini. Mereka masih sangat terlibat (dalam perburuan titel Premier League) dan mereka masih dapat melakukannya," ucap Guardiola, dikutip dari BBC Sport.

"Jaraknya besar, saya tahu itu. Karena berbagai situasi, mereka (Liverpool) tidak kehilangan poin. Lebih baik untuk tidak memikirkan satu tim unggul delapan poin. Ini baru bulan Oktober. Masih ada banyak pertandingan."

Baca Juga:

Pep Guardiola Minta Manchester City Lupakan Selisih Poin dengan Liverpool

6 Fakta Menarik Usai Wolves Menumbangkan Manchester City, Catatan Spesial Adama Traore

Krisis Bek Tengah, Man City Tidak Akan Belanja Pemain di Bursa Januari

Tapi masalah di lini belakang tak bisa begitu saja dilewatkan oleh Guardiola. Cederanya Aymeric Laporte dan John Stones turut memengaruhi kesulitan City menjaga kerapatan di lini belakang. Fernandinho dan Nicolas Otamendi tak bisa terus bermain.

Guardiola pernah berkeluh kesah keduanya tak bisa terus bermain karena faktor usia. Apalagi, Fernandinho bukan bek tengah karena posisi aslinya gelandang bertahan. Duet keduanya pada awalnya baik-baik saja, namun lambat laun pertahanan mereka keduanya dieksploitasi lawan.

Kesalahan sepenuhnya memang bukan salah mereka karena permainan tim kolektif. Tetapi, jika dibutuhkan, Guardiola memiliki tiga opsi bek yang dapat direkrut pada Januari 2020 (bursa transfer musim dingin). Siapa saja?

1. Fabian Schar

Fabian Schar

Menurut berita dari Manchester Evening News, Fabian Schar bisa jadi opsi untuk direkrut City pada Januari 2020. Bek asal Swiss berusia 27 tahun tidak punya kemampuan mengoper bola dari belakang - bukan tipe bek favorit Guardiola.

Namun, Schar punya penempatan posisi yang baik dan dibarengi tekel serta memotong bola yang jitu. Schar bisa jadi opsi bagus untuk didatangkan selagi menanti Laporte atau Stones sembuh. Pada dasarnya, City memang butuh bek baru setelah ditinggal pergi Vincent Kompany.

2. Aissa Mandi

Aissa Mandi

Salah satu bek underrated yang tidak terlalu banyak disorot, tapi bagus, karena ia bermain di Real Betis. Aissa Mandi, 27 tahun, punya kemampuan bagus dalam mengoper bola dan jadi yang terbaik di LaLiga dalam melakukannya.

Mandi bisa direkrut dengan harga yang relatif murah apabila Man City berani berjudi dengannya. Pemain asal Aljazair merupakan opsi terbaik bagi City yang dilanda badai cedera di posisi bek tengah.

3. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld

Tottenham mengaktifkan klausul dalam kontraknya hingga ia bertahan semusim lagi dengan klub. Tapi, Toby Alderweireld selalu jadi pembicaraan di rumor transfer pemain. Man City bisa menjadikannya sebagai salah satu opsi.

Berpengalaman, sudah tahu kultur sepak bola Inggris, dan berada di usia matang, 30 tahun. Alderweireld sangat pas untuk menambal celah di lini belakang Manchester City.