Bek Bhayangkara FC Nurhidayat Bicara Persaingan Pemain Muda Andai Regulasi U-20 Diterapkan di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Juni 2020
Bek Bhayangkara FC Nurhidayat Bicara Persaingan Pemain Muda Andai Regulasi U-20 Diterapkan di Liga 1
Nurhidayat Haji Haris. (Media Bhayangkara)

BolaSkor.com - Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, menyambut positif jika benar PSSI menggunakan regulasi pemain U-20 di kelanjutan Liga 1 2020. Menurutnya reguluasi ini memang perlu diterapkan untuk memberikan pemain muda pengalaman bertanding.

Seperti diketahui, PSSI telah merancang regulasi pemain U-20 demi membantu persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk melakukan persiapan ke Piala Dunia U-20 2021. Diyakini pada setiap pertandingan lanjutan Liga 1 2020 nanti klub wajib memainkan pemain U-20.

Meski begitu, Nurhidayat mengaku dengan adanya penambahan regulasi ini akan ada persaingan di dalam tim.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Setuju Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

COO Bhayangkara FC Nilai Terkesan Dipaksakan Jika Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

"Itu sih agak berat (persaingan), tapi regulasi juga bagus menurut saya. Kami pemain yang usianya lewat dari 19 tahun, akan kerja keras lagi, jadi buat persaingan. Tapi saingan secara sehat, kami sama kerja di sepak bola," ujar Nurhidayat.

Lebih lanjut, terkait dengan kelanjutan dari kompetisi sendiri, Nurhidayat mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bermain dan berlatih bersama dengan reakan satu tim.

Sebelumnya ia hanya melakukan latihan mandiri di Makassar. Kini Nurhidayat lebih memilih kembali ke Jakarta dan berlatih bersama dengan beberapa pemain Bhayangkara FC.

"Ya, rindu sama lapangan yang bagus ini. Di Makassar saya latihan di Karebosi sama teman. Saya juga berharap, September, liga bisa mulai kembali. Saya dengar Agustus (tim Bhayangkara FC) sudah kumpul kembali," ujar Nurhidayat.

Nurhidayat Haji Haris Bhayangkara FC Liga 1
Posts

4.871

Bagikan