Bek Bogor FC Siap Buktikan Kualitas di Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
Bek Bogor FC Siap Buktikan Kualitas di Timnas U-19
Muhammad Firly (kanan) saat mengikuti latihan Timnas U-19 di Lapangan UNY, Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (20/6). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 mulai menemukan sosok pengganti Rachmad Irianto yang masih dibekap cedera. Sosok itu ialah bek klub Bogor FC, Muhammad Firly.

Firly menjadi salah satu debutan yang dipertahankan pada pemusatan latihan tahap kedua di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pada tahap pertama lalu, Firly juga selalu ditampilkan saat uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Dengan postur tinggi dan punya ketenangan, Firly menjadi salah satu kandidat duet Nur Hidayat di sektor bek tengah. Firly pun sudah dicoba dalam skema kwartet sektor belakang dalam sesi latihan, Rabu (20/6) kemarin.

Ditemui usai mengikuti latihan, Firly mengaku senang masih menjadi bagian Timnas U-19. Ia sangat bersemangat untuk bisa tembus skuat menuju Piala AFF U-18 2018. Apalagi selama ini, baik keluarga maupun manajemen Bogor FC sangat mendukung kariernya.

"Saya merasa senang bisa dipanggil lagi. Mendapat kesempatan main di Timnas U-19. Saya akan berusaha sekuat tenaga, mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya," terang Firly usai mengikuti latihan.

Firly mengakui persaingan sektor belakang sangat ketat. Apalagi para pemain lain sudah lama memperkuat Timnas U-19. Dengan keinginan besar untuk menjadi bagian Timnas U-19, Firly siap membuktikan kualitasnya.

"Lini belakang sangat ketat. Pemainnya bagus-bagus. Kalau terpilih Alhamdulillah, kalau tidak ya saya akan belajar lagi. Soal hasil biar tuhan yang menentukan," tuturnya.

Berbicara soal persaingan di AFF U-18 nanti, Firly menyebut semua tim punya kualitas. Namun bila melihat tradisi, Thailand dan Vietnam selalu memiliki tim yang bagus. Indonesia pun harus mewaspadai semua lawannya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan