Bek Borneo FC Tergiur Pesona Ikan Cupang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
Bek Borneo FC Tergiur Pesona Ikan Cupang
Bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan. (Instagram Andika Kurniawan)

BolaSkor.com - Bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan tetap disiplin menjaga kondisi sembari menjalankan bisnis ikan cupang di Jambi. Ratusan cupang dirawatnya setelah melakukan latihan pagi.

Andika termasuk pemain yang tergiur dengan pesona ikan cupang. Hobi ini seolah nostalgia ketika beberapa tahun lalu juga mengoleksi cupang. Namun bedanya, sejak memulai April lalu, Andika melihat sisi bisnis dari hobi ini.

"Saya beli ikan cupang lagi sekitar bulan April, setelah Liga 1 terhenti. Saya beli cupang yang siap dikawinkan dan ternyata berkembang dengan bagus. Sekarang sudah ada ratusan di rumah," terang Andika.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona dan Liga 1 Ditunda, Bek Persib Berjualan Sepatu

Belajar Bisnis dari Kim Jeffrey, Febri Hariyadi: Sepak Bola Tidak Menjamin

Andika fokus pada cupang jenis plakat. Cupang-cupang ini kemudian dipasarkan di wilayah Jambi. Ada banyak orang yang langsung datang ke rumahnya. Ada pula teman yang ikut memasarkan cupangnya di media sosial.

Ketika Agustus lalu kembali ke Samarinda untuk ikut latihan Borneo FC, Andika dibantu sang kakak mengurus cupang-cupangnya. Kini, setelah latihan Borneo FC diliburkan, Andika bisa pulang ke Jambi dan mengurus cupangnya.

"Biasanya setelah latihan pagi, saya mengurus cupang-cupang ini, seperti ganti air dan kasih makan," tutur Andika.

Selama pulang ke Jambi, Andika latihan dua kali dalam sehari. Andika pun turut ikut sejumlah fun game di Jambi. Klub memberikan izin dengan mewanti-wanti agar menghindari potensi cedera.

"Dari tim pelatih memberikan tiga lembar kertas berisi program latihan. Fokusnya lebih ke penjagaan kondisi fisik. Kalau saya ikut fun game biar sentuhan bola tidak hilang," ungkapnya.

Borneo FC punya rencana memulai latihan lagi pada Januari 2021. Para pemain yang dipanggil latihan akan menandatangani kontrak baru. Andika termasuk pemain yang memperpanjang kontraknya semusim ke depan. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan