Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Februari 2021
Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard
Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Antonio Rudiger dianggap ikut berperan membuat Frank Lampard dipecat dari kursi manajer Chelsea. Setelah sempat bungkam, bek berkebangsaan Jerman itu akhirnya angkat suara.

Seperti diketahui, Lampard dipecat Chelsea pada 24 Januari silam. Hal itu tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang diraih The Blues pada ajang Premier League.

Chelsea memang sempat menelan lima kekalahan dari delapan laga terakhir di Premier League. Hasil minor tersebut membuat Kai Havertz dan kawan-kawan tercecer dari persaingan menuju tangga juara.

Baca Juga:

983 Hari Tanpa Sepak Bola, Gelandang Chelsea Hampir Pensiun karena Cedera

Target Thomas Tuchel untuk Dicapai Chelsea Musim Ini

Kekurangan Chelsea dalam Perburuan Titel Premier League

Antonio Rudiger dan Frank Lampard

Dalam situasi sulit tersebut, Rudiger dituduh mendesak petinggi Chelsea untuk memecat Lampard. Rumor itu muncul karena hubungan keduanya memang tak akur.

Rudiger dan Lampard sempat terlibat perang dingin. Hal itu setelah permintaan sang pemain untuk dipinjamkan ke klub lain ditolak.

Namun Rudiger membantah rumor dirinya terlibat dalam pemecatan Lampard. Ia mengaku menghormati mantan manajernya tersebut.

"Ada begitu banyak rumor yang tidak masuk akal tentang saya sejak minggu lalu. Saya tidak pernah berbicara dengan dewan tentang situasi pelatih atau tentang topik lain," kata Rudiger kepada The Athletic.

"Frank Lampard mempercayai kemampuan saya setelah Natal dalam situasi yang sangat sulit dan saya bersyukur. Itu juga alasan utama mengapa saya memberi tahu perwakilan saya untuk tidak mencari peluang pindah pada musim dingin."

Tak hanya itu, Rudiger justru memuji Lampard yang mampu membawa Chelsea melewati masa sulit pada musim lalu. Tim asal London itu memang tampil cukup impresif meski dihukum tidak boleh belanja pemain pada dua jendela transfer.

"Dia mengambil alih posisi manajer musim lalu ketika segala sesuatunya sangat rumit bagi kami semua. Tapi kami berhasil lolos ke Liga Champions bersama dia," tambahnya.

Dia telah memberi begitu banyak pemain muda kesempatan di tim utama dan mereka masih melakukan pekerjaan luar biasa. Saya cukup yakin kita akan segera melihat Frank Lampard kembali di klub lain."

Chelsea Antonio Rudiger Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan