Bek Chelsea Sering Pusing Gara-gara Bermain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 November 2020
Bek Chelsea Sering Pusing Gara-gara Bermain di Premier League
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Beradaptasi dengan kultur sepak bola di negara baru bukanlah perkara mudah. Ada beberapa pemain yang dapat melakukannya dengan cepat, ada juga yang membutuhkan waktu semusim atau lebih.

Proses adaptasi itu tengah dirasakan bek Chelsea berusia 36 tahun Thiago Silva. Pemain asal Brasil gabung The Blues setelah kontraknya berakhir dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pada usia tersebut tidak mudah beradaptasi dengan sepak bola di Inggris.

Akan tapi berbekal pengalaman dan kualitas Silva mampu menjadi pemain andalan Frank Lampard bersama Kurt Zouma di jantung pertahanan Chelsea. Duet Zouma-Lampard dan kiper Edouard Mendy meningkatkan kekuatan Chelsea di lini belakang.

Kendati demikian hal itu tidak mengartikan Silva sudah sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Faktanya eks bek AC Milan itu mengakui sering pusing alias sakit kepala karena acapkali melakukan duel bola udara di Premier League.

Baca Juga:

5 Pesepak Bola Top Berusia 35 Tahun atau Lebih yang Masih Aktif Bermain di Eropa

Kreativitas Klub-klub Eropa dalam Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan

Dengan Ziyech, Chelsea Punya Hazard dan Fabregas Sekaligus

Thiago Silva

"Dua pertandingan terakhir yang saya mainkan di Inggris saya pergi dengan sakit kepala. Permainan (duel bola) udara sepanjang waktu dan selalu memiliki ritme permainan yang sangat tinggi," tutur Silva dikutip dari Standard Sports.

"Saya senang bisa datang ke Premier League dengan angka-angka bagus dan penampilan meyakinkan dan melanjutkan di tim Brasil, yang merupakan tujuan saya. Penampilan saya di lapangan akan membuat saya bertahan di sini."

"Tapi yang penting adalah saat ini untuk mendedikasikan diri saya semaksimal mungkin di kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia dan kemudian kita lihat apa yang terjadi," tambah Silva.

Silva juga menuturkan alasan memilih Chelsea usai pergi dari PSG karena ada andil sang manajer Frank Lampard. Legenda Chelsea itu secara langsung menghubungi Silva dan membulatkan keputusannya gabung Chelsea.

Breaking News Chelsea Thiago silva Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan