Bek Chelsea Ungkap Alasan Pilih Dipinjamkan ke Venezia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 September 2021
Bek Chelsea Ungkap Alasan Pilih Dipinjamkan ke Venezia
Ethan Ampadu (Twitter)

BolaSkor.com - Kebijakan 'tentara pinjaman' Chelsea masih terus berlanjut di bursa transfer musim panas ini. Chelsea meminjamkan banyak pemain dari Michy Batshuayi, Emerson, Kenedy, Billy Gilmour, hingga Ethan Ampadu.

Pilihan klub yang mereka pilih pun berbeda-beda. Salah satu yang unik adalah klub Ethan Ampadu. Bek asal Wales berusia 20 tahun mengambil pilihan berbeda dengan bergabung ke klub yang baru promosi ke Serie A, Venezia.

Ampadu baru berumur 20 tahun tapi sudah memiliki 28 caps dengan timnas Wales. Selain bisa menjadi bek tengah dia juga dapat menjadi gelandang bertahan. Produk akademi Exeter City itu menuturkan alasannya bergabung dengan Venezia.

Baca Juga:

3 Hal yang Dapat Diberikan Saul Niguez untuk Chelsea

Budaya Tentara Pinjaman Chelsea yang Tak Lekang oleh Waktu

Romelu Lukaku Sempat Ketakutan pada Sesi Latihan Awal Chelsea

“Serie A adalah liga yang fantastis, banyak pemain top telah bermain di sana. Ini level yang sangat tinggi dengan banyak tim yang sangat bagus. Ini akan menjadi tantangan besar tapi mudah-mudahan saya bisa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di sana," terang Ampadu kepada The Mirror.

“Sebagai pemain, Anda ingin bermain sepak bola. Tidak masalah apakah itu untuk mempertahankan tempat Anda untuk Wales atau mempertahankannya minggu demi minggu bermain untuk klub. Bagaimanapun, kami ingin memainkan setiap pertandingan semampu kami."

Venezia jadi klub ketiga yang dibela Ampadu sebagai pemain pinjaman dari Chelsea setelah sebelumnya memperkuat RB Leipzig dan Sheffield United. Ampadu saat ini juga menjadi pemain kedua setelah Aaron Ramsey yang berasal dari Wales dan bermain di Serie A - Ramsey membela Juventus.

Ampadu pun cukup kecewa tak mendapatkan kans berbicara kepada Ramsey di jeda internasional karena ia cedera.

“Sayangnya, dia (Ramsey) tidak ada di pemusatan latihan ini jadi saya belum berhasil berbicara dengannya secara langsung. Tetapi setiap kali saya berbicara dengannya, dia mengatakan liga itu bagus dan standarnya sangat tinggi. Ini akan menjadi ujian yang bagus," pungkas Ampadu.

Breaking News Serie a Chelsea Venezia Ethan Ampadu
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan