Bek Filipina Tak Pikir Panjang Bergabung Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Mei 2023
Bek Filipina Tak Pikir Panjang Bergabung Persik Kediri
Simen Alexander Santos Lyngbo. (Media Persik)

BolaSkor.com - Regulasi yang mengatur soal kuota pemain asing, membuka lembaran baru di Kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Dari yang sebelumnya menerapkan format 5+1 (Asia), kompetisi sepak bola profesional itu kini menambahnya dengan format 5 pemain asing bebas federasi dan 1 pemain khusus dari ASEAN.

Aturan ini lantas memunculkan banyak muka baru di klub kontestan Liga Indonesia, termasuk Persik Kediri. Tim Macan Putih bahkan memenuhi regulasi itu dengan 6 pemain, 1 diantaranya adalah bek timnas Filipina, Simen Alexander Santos Lyngbo.

"Saya pikir, regulasi ini sangat bagus untuk para pemain dari Asia Tenggara, untuk menarik minat berkarir ke Indonesia. Tujuannya tentu untuk membuat sepak bola disini lebih baik lagi," beber Simen Lyngbo usai jalani sesi latihan pertama di Kediri, Jumat (26/5).

Baca Juga:

Persik Kediri Pulangkan Ahmad Agung

Marcelo Rospide Ditunjuk sebagai Pelatih, Persik Kediri Nilai Lebih Baik dari Sebelumnya

"Tentu, ini menjadi kesempatan yang bagus untuk saya dan pemain Asia Tenggara lainnya bisa berkarir disini. Merasakan pengalaman tentang kultur sepak bola berbeda, kompetisi, hingga atmosfer suporternya," imbuh bek kelahiran Norwegia berusia 25 tahun itu.

Faktor itulah yang membuatnya tak berpikir panjang untuk menerima tawaran bermain di Persik Kediri. Apalagi, ia tahu betul bagaimana kultur sepak bola Indonesia, dengan fanatisme suporter yang cukup terkenal di Asia Tenggara.

"Saya berpengalaman bertanding melawan Indonesia saat Piala AFF (Filipina kalah 1-2) di Manila (2 Januari 2023) lalu. Suporter Indonesia mendukung penuh, bahkan hadir lebih banyak dibanding suporter Filipina," ungkap Simen Lyngbo, yang sebelumnya membela United City FC.

"Dan ketika Persik menghubungi saya, tidak ada alasan untuk berpikir dua kali menerima tawaran itu. Sekarang saya hadir disini dengan membawa harapan baru untuk meraih prestasi bagus dalam karir saya," pungkas pencatat 1 gol dan 2 assist dalam 7 pertandingan Liga Primer Filipina musim 2022 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan