Bek Gaek Singapura Tak Sebut Timnas Indonesia Sebagai Calon Juara Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 September 2018
Bek Gaek Singapura Tak Sebut Timnas Indonesia Sebagai Calon Juara Piala AFF 2018
Bek Timnas Singapura, Baihakki Khaizan. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Bek gaek Timnas Singapura, Baihakki Khaizan, tak menyebut Indonesia sebagai calon juara Piala AFF 2018. Negara pertama yang disebut adalah Thailand.

Ia mengatakan demikian mengingat Thailand punya pencapaian bagus dalam beberapa tahun belakangan, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Dalam dua edisi terakhir masing-masing pada 2014 dan 2016, Thailand meraih titel juara setelah mengalahkan Malaysia dan Indonesia di partai final.

Thailand total sudah mencatatkan lima gelar Piala AFF sejak 1996 sekaligus menyandang sebagai negara tersukses di ajang regional Asia Tenggara. Thailand mengungguli Singapura, yang sudah mencicipi empat gelar.

"Prediksi saya selalu Thailand. Thailand akan berada di final. Itu adalah normal dan bukan rahasia umum bagi negara di kawasan ini, secara otomatis kita akan berpikir Thailand," jelas Baihakki Khaizan.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung yang kini membela klub Thailand Udon Thani itu menyebut dua timnas lain, yang berpotensi menjadi juara.

"Tidak bisa mengesampingkan tim seperti Vietnam dan Malaysia. Mereka punya tim U-23 yang bagus dan tampil baik dalam serangkaian kompetisi di tingkat Asia. Saya pikir ini akan menjadi turnamen yang bagus dan sangat dinantikan," ujarnya dalam wawancara dengan AFF Suzuki Cup.

Breaking News Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Singapura Thailand Vietnam Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan