Bek Gladbach Akui Betapa Rumitnya Menjaga Pergerakan Karim Benzema

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Oktober 2020
Bek Gladbach Akui Betapa Rumitnya Menjaga Pergerakan Karim Benzema
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Borussia Monchengladbach akan menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan grup di Borussia-Park, Rabu (28/10) pukul 03.00 dini hari WIB. Bek Gladbach Matthias Ginter mewaspadai striker Madrid Karim Benzema.

Bukan tanpa sebab mantan bek Borussia Dortmund itu mewaspadai Benzema. Striker asal Prancis sangat berpengalaman bermain di level tinggi Eropa dengan kualitas yang dimilikinya, plus fakta ia sudah bermain selama 11 tahun dengan Madrid.

Permainannya untuk ukuran striker pun terbilang unik. Benzema (32 tahun) bukan penyerang yang diam di kotak penalti menanti peluang dari rekan setim, namun Benzema akan aktif bergerak menjemput bola hingga mundur ke lapangan tengah.

Pergerakannya itu menyulitkan bek-bek menjaganya. Pasalnya jika ikut tertarik mundur hingga ke tengah maka akan ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan. Selain itu di dalam kotak penalti Benzema adalah penyelesai akhir yang ulung.

Baca Juga:

Diminati Banyak Klub, Toni Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Borussia Monchengladbach, Lawan Real Madrid dengan Penguasaan Bola Bagus tetapi Tidak Efisien Cetak Gol

Zinedine Zidane Kirim Kode Eden Hazard Tampil Kontra Borussia Monchengladbach

Karim Benzema

"Saya pikir jelas bahwa Karim Benzema adalah pemain yang sangat bagus. Dia striker top yang berada di level ini selama bertahun-tahun," tutur Ginter dikutip dari Marca.

"Kadang-kadang dia terlihat agak aneh, tetapi ketika dia masuk ke dalam kotak penalti, dia seorang penyelesai akhir bagus. Sulit untuk melawannya, tapi saya pikir kami akan bisa bertahan sebagai sebuah tim. Saya telah menghadapinya beberapa tahun lalu, jadi Saya tahu gayanya. Dia penyerang top."

Selain Benzema Madrid juga butuh poin usai kalah mengejutkan 2-3 melawan Shakhtar Donetsk di laga pertama grup Liga Champions. Kekalahan atau hasil imbang melawan Gladbach yang juga bermain imbang 2-2 melawan Inter Milan akan semakin menyulitkan Madrid lolos ke fase gugur.

Breaking News Borussia monchengladbach Liga Champions Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan