BolaSkor.com - Bek Juventus, Andrea Barzagli, mengumumkan bakal pensiun ketika musim 2018-2019 berakhir. Namun, Barzagli belum memutuskan karier setelah berhenti bermain.

Andrea Barzagli merupakan satu di antara pilar lini belakang Juventus. Bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, Barzagli dikenal sebagai trio BBC.

Sayangnya trio BBC pecah dalam beberapa musim terakhir. Cedera yang sering diderita oleh Andrea Barzagli merupakan satu di antara alasannya.

Baca Juga:

SPAL 2-1 Juventus: Pesta Juara Bianconeri Tertunda

Juventus Bakal Korbankan Paulo Dybala demi Joao Felix

Andrea Barzagli

Usia tidak bisa dibohongi, Andrea Barzagli telah memasuki 38 tahun. Hal tersebut yang membuat eks bek timnas Italia tersebut memutuskan akan gantung sepatu.

"Masa depan saya? Sejujurnya saya banyak berpikiran mengenai hal itu. Ketika Anda pesepak bola, sulit memikirkan kehidupan setelah pensiun," ujar Andrea Barzagli.

"Sayangnya cedera memaksa saya memikirkan untuk pensiun. Saya tertarik akan banyak hal dan bakal mengevaluasi segala sesuatu selama beberapa bulan ke depan."

"Manajer, pelatih, atau kolumnis? Saya ingin menggali potensi terlebih dulu. Saya ingin mencari hal yang membuat saya antusiasme setelah pensiun," lanjut Andrea Barzagli.

Andrea Barzagli menuai tujuh Scudetto dan empat Coppa Italia bersama Juventus. Sebelumnya, Barzagli memenangi Piala Dunia 2006 ketika membela timnas Italia serta Bundesliga di Wolfsburg.