BolaSkor.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menilai kegagalan Napoli membendung timnya pada perburuan gelar juara Serie A didasari oleh sikap jemawa sang lawan ketika berhasil memangkas jarak poin. Chiellini menganggap Napoli tidak memiliki rasa hormat kepada Juventus.

Napoli berpesta bak merengkuh gelar juara setelah menekuk Juventus 1-0. Pada saat itu, hasil manis tersebut membuat kedua tim hanya berjarak satu poin di klasemen sementara.

Sayangnya, pada pertandingan selanjutnya, Il Partenopei yang berada di atas angin justru takluk 3-0 dari Fiorentina. Sementara itu, La Vecchia Signora mengalahkan Inter Milan 3-2.

"Kami khawatir akan terlempar dari persaingan meraih gelar ketika bersua Inter Milan. Namun, semua orang yang mengkritik hanya membuat kami lebih bersemangat. Mereka seharusnya tidak mencoba menjatuhkan harga diri kami, itu justru menjadi pemacu semangat," tegas Chiellini seprti dilansir Mediaset Premium.

Juventus akhirnya mampu menyegel gelar Serie A 2017-2018 setelah bermain 0-0 ketika bertandang ke markas AS Roma pada laga pekan ke-37, di Stadio Olimpico, Minggu (13/5). Sebab, Juventus dan Napoli berjarak empat poin dengan satu pertandingan tersisa.

"Terlalu banyak orang yang tidak memiliki rasa hormat, sekarang kami berhasil menjadi yang terbaik. Dalam hidup Anda harus menunjukkan rasa hormat dan Napoli merayakannya terlalu dini. Pada akhirnya, kami yang selalu merayakannya."

Pada laga terakhir, Juventus akan menjamu Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5) waktu setempat. Adapun pada musim ini, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan merengkuh dua gelar yakni Serie A dan Coppa Italia.