BolaSkor.com - Penerapan regulasi khusus bagi pemain U-20, memberi efek positif bagi sejumlah pemain muda. Salah satunya adalah Seiya Da Costa Lay, yang berpeluang promosi ke tim senior Arema FC.

Pemain bertahan kelahiran Hiroshima, Jepang itu merupakan salah satu dari pemain muda yang konsisten mengikuti rangkaian program tim senior, di bawah arahan Charis Yulianto.

Selain Seiya, ada lima nama lain yang juga optimistis dengan peluang untuk masuk ke tim senior. Mereka adalah Tegar Surya (kiper), Umar Fisabilillah, Bramntio Ramadhan, Catur Galih, dan juga Aji Tri.

Baca Juga:

PT LIB Sebut Beban Tim Kesehatan Akan Lebih Berat pada Lanjutan Liga 1 2020

Persik Kediri Geber Dua Uji Coba Sekaligus Lawan Klub Liga 2

"Saya sangat senang mendengar hal itu. Karena masuk ke tim senior Arema FC juga menjadi mimpi saya," ujar Seiya Da Costa Lay dengan bicara campuran Bahasa Indonesia dan Inggris.

Faktor yang membuatnya optimis adalah kondusivitas tim di Arema FC. Hendro Siswanto dkk juga disebutnya ramah dan turut membimbing para pemain usia muda seperti dirinya.

"Pemain-pemain senior sangat baik kepada saya. Dan saya juga bisa meningkatkan level permainan lebih baik lagi," tambahnya.

Saat ini, pemain multifungsi yang menempati posisi bek tengah, kanan dan gelandang bertahan itu juga sudah tidak terhalang adminitrasi. Lantaran statusnya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, mengikuti jejak sang ibu.

Seperti diketahui, Seiya Da Costa Lay merupakan pemain keturunan yang cukup spesial. Ibunya memiliki darah Indonesia dan Jepang, sementara sang ayah berasal dari Portugal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)