BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah melakoni lima laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Skuat Garuda Muda takluk dari Bulgaria U-19 (0-3) dan Kroasia (1-7). Lalu, Timnas Indonesia U-19 meraih hasil imbang Arab Saudi U-19 (3-3). Kemudian meraih kemenangan (2-1) dan hasil imbang (1-1) lawan Qatar U-19.

Dari lima laga uji coba, salah satu pemain yang menjadi bahan perbincangan pencinta sepak bola adalah Pratama Arhan Alif. Pemain PSIS Semarang ini memiliki visi permainan bek sayap kiri modern. Naluri menyerang dan bertahannya sama baik.

Pratama Arhan memiliki kemampuan lemparan jarak jauh. Tak ayal, lemparannya tersebut berbuah gol saat melawan Arab Saudi dan Qatar.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Pratama Arhan Alif: Anak Blora Menuju Pentas Dunia bersama Timnas Indonesia U-19 hingga Marcelo

Elkan Baggott Bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 saat TC di Turki

"Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang. Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Arhan, dikutip dari laman PSSI.

Pemain kelahiran Blora tersebut menambahkan, saat ini sudah terbiasa bermain sebagai bek kiri. Meski begitu, ia bisa bermain sebagai bek kanan maupun gelandang.

"Bersama pelatih Shin Tae-yong kami menikmati dan sangat bersemangat menerima setiap materi latihan yang diberikan," tambah Arhan.

Ia pun bercita-cita bisa main di Eropa. Lalu membawa prestasi untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya," tukas pemain kelahiran 21 Desember 2001 tersebut.