BolaSkor.com - Real Madrid tengah berduka. Salah satu pemain terbaik sepanjang masa mereka, Gregorio Benito Rubio atau yang dikenal Goyo Benito telah meninggal dunia pada usia 73 tahun, Kamis (2/4) waktu setempat.

Berposisi bek, Goyo Benito berhasil menjuarai enam gelar LaLiga dan lima Copa del Rey bersama Real Madrid. Mendiang juga ikut bersaja membawa Los Blancos meraih doubles pada musim 1974-1975 dan 1979-1980. Total, Benito telah meraih mencatat 420 penampilan dari 13 musim bersama Madrid.

Baca Juga:

Kisah Unik Redam Ketajaman Cristiano Ronaldo dengan Panjangkan Rumput

Angel Di Maria Sobek Surat Larangan Tampil di Final Piala Dunia 2014 dari Real Madrid

Mantan Pemain Borneo FC Sempat Berpikir Kena Prank sebelum Gabung Real Madrid

Benito dikenal dengan kumis tebalnya yang ikonik. Selain itu, mantan pemain timnas Spanyol itu juga dikenal sebagai bek tengah yang tangguh.

Benito juga mendapatkan julukan "Benito si Pembawa Kapak" yang artinya Benito bisa menghancurkan penyerang lawan di manapun berada.

"Pihak Real Madrid, presiden serta badan tertinggi mengucapkan turut berduka di atas wafatnya Benito, salah seorang legenda kami," kata wakil Real Madrid dikutip dari laman resminya.

“Real Madrid berbagi rasa duka ini dan mengirimkan rasa belasungkawa kepada istrinya, Paula, dan anak-anaknya, Patricia dan Ruben, serta seluruh keluarga dan orang-orang yang dicintainya. Duka ini juga dirasakan oleh semua Madridista dari seluruh penjuru dunia."

“Real Madrid terus mendukung Benito selama bertarung melawan penyakitnya yang sudah diderita selama lebih dari satu dekade."

“Keluarga Real Madrid hari ini berduka sebagaimana kami mengenang salah satu bek terbaik dalam sejarah klub kami.”


Penulis: Alexander Matthew