BolaSkor.com - Saat ini bek berusia 31 tahun Liverpool, Virgil van Dijk, merupakan salah satu bek top di Eropa. Dalam kurun waktu empat tahun dengan The Reds usai ditransfer dari Southampton sebesar 75 juta poundsterling, Van Dijk meraih sukses besar.

Keberadaannya meningkatkan pertahanan Liverpool hingga tim besutan Jurgen Klopp sukses memenangi Liga Champions, Premier League, Piala Liga, dan Piala FA. Van Dijk juga tidak tergantikan di pertahanan timnas Belanda.

Kendati demikian usianya tidak lagi muda dan cepat atau lambat suksesornya akan datang ke timnas Belanda. Salah satu pemain dengan prospek tersebut adalah bek berusia 21 tahun Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Baru berusia 21 tahun Timber sudah punya sembilan caps dengan timnas Belanda, ia juga produk akademi Ajax yang sempat diminati oleh Manchester United - klub rival Liverpool. Usia Timber dan Van Dijk terpaut 10 tahun.

Baca Juga:

Liverpool Angin-anginan, Piala Dunia 2022 Diduga Jadi Penyebabnya

Louis van Gaal Benarkan Kegagalan Manchester United Boyong Sadio Mane

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Boyong Arthur Melo

Jurrien Timber

Van Dijk bahkan mengakui apabila kompatriotnya itu pemain yang jauh lebih baik ketimbang dirinya di usia tersebut.

"Saya bahkan tidak mendekati (level) bermain dirinya (Timber) saat ini. Saya tak punya kata-kata lain selain pujian untuknya. Dia pemain hebat dan profesional sejati. Potensinya sangat besar," terang Van Dijk dikutip dari Standard Sports.

"Semoga saja dia bisa berkembang lebih lagi. Kemudian saya pikir dia akan baik-baik saja."

Timber juga sering menjadi tandem Van Dijk selain dengan Matthijs de Light. Teranyar keduanya bermain bersama ketika Belanda mengalahkan Polandia di UEFA Nations League.

"Saya pikir semua orang tahu perannya saat ini. Pelatih sangat jelas tentang itu. Semua orang merasakan itu, apakah Anda bermain atau tidak. Dalam kasus mereka, itu tidak mudah untuk dihadapi. Mereka akan selalu ada saat kami membutuhkannya," tambah mantan bek Groningen tersebut.