Bek Muda Persija Ungkap Perasaannya Usai Debut bersama Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 April 2022
Bek Muda Persija Ungkap Perasaannya Usai Debut bersama Timnas Indonesia U-23
Ilham Rio Fahmi saat mencatatkan debut tidak resmi bersama Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, mencatatkan debut tak resmi bersama Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba melawan Andong Science College di Haemaji Football Field, Yeongdeok, Korea Selatan, Kamis (21/4). Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 di Korsel sebelum berlaga di SEA Games 2021, mulai 6 Mei mendatang.

Dalam laga tersebut Rio tampil sebagai pemain pengganti menggantikan rekan satu timnya di Persija, Firza Andika. Debut itu pun berakhir manis untuk Rio karena Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2.

Lalu di uji coba berikutnya melawan Pohang Steelers, Sabtu (23/4), Rio Fahmi dipercaya tampil sebagai starter oleh Shin Tae-yong. Namun, dalam laga ini tim Merah-Putih harus mengakui keunggulan lawannya, 0-2.

Baca Juga:

Marko Simic Pamit dari Persija, Klaim Gajinya Tidak Dibayarkan

Sudah Gabung TC Timnas U-23, Asnawi Main Lawan Daejeon Hana

Meski hanya level uji coba tidak resmi, Rio Fahmi bersyukur bisa bermain di dua pertandingan tersebut. Apalagi bek asal Banjarnegara tersebut berstatus pemain debutan di Skuat Timnas Indonesia U-23 kali ini.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga diberikan kesempatan bermain oleh pelatih. Ini ibarat mimpi yang menjadi sebuah kenyataan. Pastinya sangat bersyukur," kata Rio Fahmi.

"Tapi tentunya belum puas karena ini masih awal dari perjalanan saya dan masih banyak mimpi yang harus diraih,” tambahnya.

Selain itu, Rio Fahmi juga bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari tim pelatih dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23. Meski terhitung sebagai muka baru di Skuat Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, tapi Rio Fahmi merasa diterima dengan baik oleh para pemain yang lain.

"Teman-teman sangat baik dan saling mendukung satu sama lain," ucapnya.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Ilham Rio Fahmi Tc timnas Uji coba timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan