BolaSkor.com - Bek muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alief mengakui mendapatkan pengalaman berharga selama bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp ( TC), Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia.

"Ya, selama mengikuti TC di Kroasia, saya pribadi mendapat banyak pengalaman selama berlatih dengan Timnas di sana. Tentunya saya bisa mendapat kesempatan bermain lawan tim-tim hebat, dan di sana juga latihan yang sangat bagus," kata Pratama Arhan.

Seperti diketahui selama TC, Timnas U-19 dengan pelatih Shin Tae-yong menjalani sejumlah pertandingan persahabatan di Kroasia. Pratama Arhan yang selalu menempati bek sayap sukses menciptakan satu gol dan beberapa kali pertandingan menjadi kapten tim.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Berbagi Rejeki Usai TC bersama Timnas Indonesia U-19

Pesan Shin Tae-yong untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19, Makanan Harus Dijaga

Pratama Arhan menambahkan para pemain mendapat banyak hal seperti peningkatan teknik hingga fisik. Selain itu, mental para pemain semakin meningkat secara signifikan.

"Saya dan pemain lain mendapat perkembangan yang baik dalam segi fisik mental. Ada peningkatan yang cukup baik bagi kami. Dalam beberapa kesempatan pertandingan uji coba sangat membantu kami dalam meningkatkan kemampuan," tambah pemain yang mempunyai lemparan bola cukup jauh ini.

Meski demikian Pratama Arhan tetap tidak puas diri dan masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki.

"Saya dan pemain lainnya tetap ada kekurangan, dan harus terus memperbaiki diri. Masih banyak evaluasi kekurangan yang ada dalam pemain atau tim," pungkas Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-19 resmi mengakhiri TC di Kroasia. TC ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar awal 2021. Selain itu untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, dan Indonesia menjadi tuan rumah. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)