Bek Muda PSIS Semarang Kembali Akrab dengan Bebek

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
Bek Muda PSIS Semarang Kembali Akrab dengan Bebek
Riyan Ardiansyah (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek muda PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah berusaha menambah pemasukan di tengah vakumnya Liga 1 2020. Pemain asal Pati ini ternyata sudah mempunyai usaha sampingan selain menjadi pesepak bola profesional saat ini, yaitu beternak bebek untuk diambil telurnya.

Apalagi dukungan penuh keluarganya sangat positif terutama kakeknya yang juga berprofesi sebagai petani.

”Kami memang ada kegiatan bertani dan ternak di Pati. Kebetulan kakek saya juga petani dan ada sawah yang harus digarap. Pernah saya di sawah, tapi saya lebih fokus untuk mengurusi ternak bebek," kata Riyan.

Baca Juga:

Belajar Bisnis dari Kim Jeffrey, Febri Hariyadi: Sepak Bola Tidak Menjamin

Indonesia Menjadi Negara dengan Penonton Terbanyak Liga Thailand saat Liga 1 Ditunda

Riyan mengakui kegiatan ternak bebek sudah banyak menyita waktu di tengah libur kegiatan kompetisi akibat pandemi COVID-19.

”Ya saya juga sekalian belajar usaha selain di dunia sepak bola. Untuk kegiatan sepak bola, selain latihan, juga tetap bermain dengan teman-teman di kampung," jelas Riyan.

Riyan mengakui usaha ternak bebeknya sudah berjalan selama satu tahun ini. Jika dirinya sibuk sebagai pesepak bola, ternak bebeknya dikelola oleh kakeknya.

"Alhamdulillah, perkembangannya cukup bagus. Dari 200 bebek hampir semuanya bertelur semua. Harapan saya semoga bisa semakin besar usaha ternaknya. Bisa sebagai bekal persiapan nanti kalau sudah pensiun tidak main bola lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan