Bek Napoli Konfirmasi Kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juni 2018
Bek Napoli Konfirmasi Kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Di kala Arsenal, Liverpool, dan Manchester United aktif di bursa transfer musim panas, suasana di Chelsea relatif tenang. The Blues masih fokus mencari manajer anyar untuk menggantikan Antonio Conte.

Conte sedianya masih memiliki sisa kontrak semusim dengan Chelsea. Tapi, petinggi Chelsea tetap ingin menggantinya - meski dia sukses mempersembahkan trofi Premier League dan Piala FA, karena Conte sepanjang musim 2017/18 banyak mengeluhkan kebijakan transfer petinggi klub di depan publik. Belum lagi, Conte gagal membawa Chelsea finish di zona Liga Champions di Premier League.

Kompatriot Conte, Maurizio Sarri, santer dihubungkan sebagai suksesornya di Chelsea. Transfer Sarri ke Chelsea disulitkan dengan kondisi kontraknya yang masih dimiliki Napoli, meski klub telah mendatangkan Carlo Ancelotti. Kendati demikian, Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli, melunak dan bersedia menjual Sarri ke Chelsea.

Chelsea juga tidak keberatan memberi dana kompensasi kepada Conte karena memutus kontraknya lebih awal. Kepastian transfer Sarri ke Chelsea dikonfirmasi langsung oleh anak asuhnya di Napoli, Kalidou Koulibaly, yang saat ini tengah membela timnas Senegal di Piala Dunia 2018. Koulibaly juga meminta fans Chelsea untuk bersabar dengan Sarri.

"Anda bisa mengharapkan sepak bola yang indah karena dia (Sarri) pelatih yang sangat bagus. Mengecewakan dia pergi seperti ini. Kami sekarang punya pelatih besar (Ancelotti) dan kami tahu kami bisa memenangi sesuatu dengannya. Saya harap dia (Sarri) dapat memenangi sesuatu dengan Chelsea," tutur Koulibaly, diberitakan London Evening Standard, Rabu (20/6).

"Ketika pelatih sepertinya datang ke klub baru, dia butuh waktu. Mereka (Chelsea) harus memberinya waktu karena dia cocok dengan gaya sepak bola Chelsea. Saya pikir fans Chelsea akan menikmati gaya sepak bola yang diterapkannya. Di Napoli, kami sangat menikmatinya, begitu juga suporter. Saya pikir di Chelsea juga akan sama."

Sarri, 59 tahun, memiliki filosofi sepak bola ofensif yang memanjakan penonton dengan permainan yang indah. Napoli merupakan tim kedua di Eropa musim lalu, setelah Manchester City-nya Pep Guardiola, yang memiliki permainan terbaik. Sarri melakukannya dalam kurun waktu tiga tahun melatih Napoli. Jadi, fans Chelsea juga harus bersabar dengannya jika dia datang nanti.

Breaking News Kalidou Koulibaly SSC Napoli Chelsea Maurizio Sarri Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan