BolaSkor.com - Stopper muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho Ramadhani menjagokan Argentina jadi juara Piala Dunia 2022. Di sisi lain, dia menilai Kroasia bakal bersaing pada turnamen yang berlangsung di Qatar.

Semakin mendekati pelaksanaan turnamen, tentu akan memunculkan pertanyaan negara mana yang bakal menjadi favorit juara di arena bergengsi empat tahunan ini? Menanggapi hal tersebut, Rizky Ridho menegaskan peluang Argentina juara ketiga kalinya.

“Pada Piala Dunia kali ini, saya jagokan Argentina. Sepertinya mereka mau (berambisi) menjadi juara,” tegasnya kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Pelatih Madura United: Bicara Brasil di Piala Dunia 2022

Dilema Marc Klok di Piala Dunia 2022: Antara Belanda, Brasil, dan Argentina

Bukan tanpa alasan bek berusia 20 tahun itu menjagokan Tim Tango. Paling tidak jika melihat skuad yang dibawa pelatih Lionel Scaloni ke Qatar. Dimana berisi sebagian besar anggota tim kala menjuarai Copa America 2021 lalu.

“Argentina memiliki tim yang sangat bagus. Mereka bisa melangkah jauh dan punya kans juara,” ucapnya.

Lionel Messi dkk. tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Mereka akan meladeni Arab Saudi pada laga perdana, 22 November mendatang.

Di sisi lain, Rizky Ridho juga memprediksi Kroasia sebagai kuda hitam pada turnamen kali ini. Di turnamen edisi sebelumnya, Kroasia bermain cukup baik dan jadi salah satu tim kejutan hingga merangsek ke final.

“Kroasia kuat juga. Materi pemainnya bagus-bagus dan sepertinya tak banyak perubahan, saya kira Kroasia berpeluang kembali membuat kejutan,” tutur bek produk kompetisi internal Persebaya tersebut.

Empat tahun silam di Rusia, Kroasia harus puas menjadi runner up usai takluk 2-4 dari Prancis. Pada edisi kali ini, Luka Modric dan kolega tergabung di Grup F bersaing dengan Belgia, Maroko, dan Kanada.

Bukan hanya Argentina dan Kroasia, Rizky Ridho juga menaruh harapan tinggi kepada kapten tim Belanda, Virgil van Dijk. Menurutnya, penampilan bek Liverpool itu yang menjadi tumpuan utama pertahanan De Oranje layak menjadi perhatian. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)