Bek Persebaya Sanjung Pelatih Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Agustus 2019
Bek Persebaya Sanjung Pelatih Persipura
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata siap tampil melawan Persipura Jayapura, Jumat (2/8) malam. Duel klasik ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Persebaya kembali ke kandang selepas menuai hasil mengecewakan di Padang. Mereka ditahan imbang tim papan bawah, Semen Padang. Pada Jumat malam, tim berjuluk Green Force itu akan berhadapan dengan Persipura.

Hansamu Yama yang sebelumnya mengalami cedera, menyatakan siap bermain kontra Mutiara Hitam-julukan Persipura. Bek asal Mojokerto ini akan ditandemkan dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan Persebaya.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Sadar Persipura Sudah Bangkit

Rekor Pertemuan Berpihak pada Persipura, Persebaya Emban Misi Berat untuk Menang

“Kondisi saya 90 persen. Meski demikian, insyaAllah saya sudah siap bermain. Tidak ada persiapan khusus. Semua berjalan normal seperti pertandingan lainnya,” aku sahabat pesepak bola Barito Putera, Evan Dimas Darmono itu.

Pertandingan Jumat malam akan menjadi ajang reuni bagi Yama dengan Jacksen F. Tiago, nakhoda Persipura. Keduanya pernah bekerja sama di Barito Putera selama beberapa tahun.

“Persipura yang sekarang berbeda dengan tim yang sebelum dilatih oleh Coach Jacksen. Mereka telah meraih dua kali hasil potisif. Mereka patut diwaspadai,” ujar penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Ia menambahkan, Jacksen tipikal pelatih yang doyan menerapkan strategi menyerang. “Tiap pelatih ada karakternya masing-masing. Coach Jacksen dulu seorang striker. Jadi karakter permainannya lebih dominan di lini depan,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Hansamu yama Persebaya surabaya Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan