Bek Persib Fabiano Beltrame Beri Tanggapan soal Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 September 2020
Bek Persib Fabiano Beltrame Beri Tanggapan soal Penggunaan Bus di Liga 1 2020
Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame memastikan Liga 1 2020 akan berjalan cukup sulit. Pasalnya seluruh tim diharuskan menggunakan bus di setiap laga tandangnya.

Aturan itu diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi demi menghindari paparan virus Corona (COVID-19). Sebab sejauh ini virus yang berawal dari Wuhan, China itu belum berakhir.

Fabiano Beltrame mengatakan aturan itu akan menguras stamina para pemain. Terlebih sebagian besar tim bermarkas di Yogyakarta.

"Itu hal yang paling sulit karena tak biasa di sini. Apalagi kalau pertandingan dekat," kata Fabiano Beltrame di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (17/9).

Baca Juga:

Arema FC Batalkan Uji Coba Kontra Martapura FC dengan Alasan Keamanan

Dua Alasan Gelora Delta Sidoarjo Tolak Kehadiran Madura United dan Persebaya Surabaya

Namun demikian, bek naturalisasi asal Brasil ini tak merasa khawatir. Sebab timya sudah memiliki persiapan untuk menghadapi aturan penggunaan bus tersebut.

"Kita sudah persiapkan itu dengan tim. Semua pemain akan dipakai dan semua pemain harus jaga diri," katanya.

Selain itu, Fabiano mengatakan tim pelatih sudah memberikan menu makanan yang harus disantap para pemain. Sehingga stamina akan tetap stabil meski harus melakukan perjalanan yang cukup panjang.

"Setelah perjalanan panjang 12 jam lebih, persiapan untuk kita bagus dengan makanan yang bagus. Saya pikir tidak akan ada masalah karena mereka punya program dan kalau kita lakukan dengan apa yang mereka bicara akan bisa mempercepat yang mereka mau," bebernya.

Fabiano Beltrame akui perjalanan panjang menggunakan bus baru pertama kali dirasakannya. Terlebih dilakukan saat akan melakukan sebuah pertandingan.

"Kalau dulu biasa menggunakan pesawat dan transit. Tapi kalau 11 atau 12 jam di bus, kalau kita yang tinggi-tinggi dan bus kecil, cukup sulit buat kita. Tapi kita enjoy saja dan kesulitan ini bukan Persib saja, tapi buat semua tim. Mereka akan lakukan hal yang sama, datang kesini (Bandung) dan balik lagi (ke markasnya)," kata eks Persela, Persija, Arema FC, Madura United itu.

"Kita doakan agar COVID-19 selesai agar yang awalnya pakai bus, kita bisa pakai pesawat lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Fabiano Beltrame
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan