BolaSkor.com - Fullback Persib Bandung, Zalnando menaruh harapan besar kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Terutama pada 29 Mei mendatang.

Pasalnya, di tanggal tersebut nasib Liga 1 2020 akan ditentukan. Apakah akan dilanjutkan atau tidak, sesuai dengan masa tanggap darurat pemerintah terhadap Virus Corona (COVID-19).

"Kalau saya pribadi, ya inginnya kompetisi tetap berjalan. Walaupun tanpa penonton, tidak masalah," ujar Zalnando saat dihubungi.

Pemain jebolan Sriwijaya FC junior ini mengaku sudah sangat rindu dengan pertandingan. Terutama bertemu dengan rekan-rekan setimnya di lapangan.

"Sudah kangen banget bisa main bola lagi, kumpul, bertanding, terutama latihan bareng. Biar dapat lagi atmosfernya," ungkapnya.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Enggan Munculkan Potensi Risiko di Kampung Halaman

Pelatih Robert Rene Alberts Angkat Bicara soal Jadwal Kumpul Skuat Persib pada Juni

Zalnando pun mengaku siap jika harus kembali dihadapkan pertandingan. Sebab selama kompetisi ditunda, jajaran pelatih Persib memberikan program latihan secara berkelanjutan.

"Kami dapat PR (pekerjaan rumah) dari pelatih. Jadi kalau dari segi fisik, Insya Allah, walaupun ada perbedaan jika latihan bersama,"

"Secara pribadi saya tetap jaga dan kondisi juga engga turun-turun banget. Apalagi kami melakukan PR dari pelatih," bebernya.

Karena itu, Zalnando merasakan kepercayaan diri yang tinggi kondisi fisiknya tetap prima meski sudah lebih dari dua bulan tak menjalani pertandingan serta latihan bersama.

"Insya Allah tidak terlalu sulit karena kita jalani program dari pelatih," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)