BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memberikan apresiasi atas keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020. Terlebih laga itu akan digelar Oktober mendatang.

Menurutnya akan sangat bagus, liga yang sempat dihentikan pada pertengahan Maret lalu ini dilanjutkan pada Oktober. Artinya seluruh tim memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi," ungkap Nick Kuipers saat dihubungi.

Baca Juga:

Persib Pantau Stadion GBLA, Robert Rene Alberts Punya Permintaan

Tindak Lanjut PSIS Semarang Setelah Terbitnya SK Kelanjutan Kompetisi dari PSSI

Sejauh ini, Nick Kuipers mengaku masih terus berupaya meningkatkan performanya. Bahkan saat tim diliburkan karena pandemi virus Corona (COVID-19), bek bernomor punggung 2 ini tak pernah menghentikan sesi latihan.

"Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Nick Kuipers tak terlalu mempersoalkan kompetisi tanpa degradasi. Ia hanya melihat bahwa klub Liga 2 lah yang akan dirugikan, terlebih jatah promosi dikurangi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)