Bek Persija Jakarta Otavio Dutra Berharap Liga 1 Tetap Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 09 Mei 2020
Bek Persija Jakarta Otavio Dutra Berharap Liga 1 Tetap Dilanjutkan
Otavio Dutra berama Ismed Sofyan dna Maman Abdurrahman. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra berharap Liga 1 2020 tidak dihentikan. Menurutnya, banyak sekali pemain yang sedih jika kompetisi musim 2020 dihentikan.

PT LIB melalui surat nomor 187/UB-COR/V-2020 pada tanggal 4 Mei 2020 sebelumnya meminta PSSI untuk menghentikan secara total Liga 1 dan Liga 2. Tapi PSSI, masih ingin melihat situasi termasuk kebijakan dari pemerintah, terkait tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Sejatinya Liga 1 dan Liga 2 saat ini memang dihentikan sampai dengan 29 Mei 2020 dengan status force majeure. Jika kondisi membaik, Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 Juli mendatang dan sebaliknya akan dihentikan secara total.

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa Sebut Bambang Pamungkas, Marko Simic, dan David da Silva Sosok Menakutkan

Bermain dengan Anak Jadi Cara Bek Persija Menunggu Waktu Berbuka Puasa

"Jujur, saya rasa pasti semua pemain sedih jika memang Liga 1 sampai benar-benar diberhentikan. Saya berharap itu tidak akan terjadi di Indonesia dan bisa tetap berlanjut," kata Dutra saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Sebenarnya buat kita para pemain tidak sama sekali tidak masalah jika menggelar pertandingan tanpa adanya penonton. Tapi tim kan pasti punya pertimbangan lain, karena tim pasti mencari pemasukan dari uang tiket," tambahnya.

Terkait dengan kompetisi pengganti jika Liga 1 dihentikan Dutra ikut arahan dari manajemen tim saja. Tapi mantan pemain Persebaya Surabaya ini berharap tidak ada kompetisi pengganti dan Liga 1 tetap berjalan secara normal kembali.

"Untuk masalah kompetisi pengganti, saya rasa tidak. Karena ini bukan hanya di Indonesia saja yang mengalami masalah seperti ini. Sekarang sudah ada liga kembali digelar. Saya harap itu juga terjadi di Indonesia," pungkasnya.

Persija jakarta Liga 1 Virus Corona Otavio dutra
Posts

4.871

Bagikan