Bek Persija Otavio Dutra Menilai Pemain Belakang Kini Harus Bisa Membantu Serangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Mei 2020
Bek Persija Otavio Dutra Menilai Pemain Belakang Kini Harus Bisa Membantu Serangan
Otavio Dutra. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra mengatakan bahwa tugas dari bek saat ini bukan hanya sekedar menjaga pertahanan saja. Pada sepak bola modern, seorang bek kini juga harus bisa membantu penyerangan, bahkan mencetak gol.

"Zaman dahulu memang bek harus bermain keras, namun saat ini bukan menjadi hal yang utama. Bek saat ini tidak selalu menendang bola ke depan, sehingga menurut saya sangat penting untuk dapat bermain sederhana," ujar Dutra.

Baca Juga:

4 Penyerang yang Sulit Dihadapi Otavio Dutra

Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek

"Saat ini bek juga harus bisa membangun serangan dari bawah dan tidak bermain keras kepada pemain lawan," pemain berusia 36 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut, Dutra menilai saat ini bek juga harus bisa membantu tim dalam urusan mencetak gol dari situasi apapun. Bahkan kini banyak bek-bek di dunia yang piawai mengeksekusi bola mati untuk bisa mencetak gol, termasuk Dutra.

“Sepak bola itu tentang gol, kalau hasil seri apalagi kalah pasti semua tidak senang. Tapi kalau gol banyak semua orang ingin melihat. Karena gol adalah yang paling penting dalam sepak bola," tutur Dutra.

"Sehingga selain kuat dalam bertahan, bek saat ini juga harus bisa mencetak gol saat dibutuhkan. Terlebih mayoritas bek dianugerahi postur yang tinggi,” tambahnya.

Persija jakarta Otavio dutra Liga 1
Posts

4.871

Bagikan