Bek Persik Jefferson Formigao Sangat Optimistis Liga 1 Berjalan pada November

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Oktober 2020
Bek Persik Jefferson Formigao Sangat Optimistis Liga 1 Berjalan pada November
Bek Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Kejelasan status kompetisi Liga 1 begitu sangat dinantikan. Jefferson Formigao berusaha mewakili rekan satu profesinya sebagai pesepak bola profesional asing yang berkarier di Indonesia.

Yang pasti, Jefferson dan rekan setimnya terlanjur kecewa dengan penundaan kompetisi. Pasalnya, persiapan yang sudah berjalan intensif selama dua bulan terakhir menjadi sia-sia saja.

"Saya sangat berharap bahwa Liga 1 akan kembali berjalan pada November nanti. Saya sangat yakin akan hal itu," kata pemain bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira tersebut.

Baca Juga:

Batal Debut, Caio Ruan Ambil Sisi Positif dari Penundaan Liga 1

Kapten Bhayangkara FC Berharap PSSI dan PT LIB Segera Pastikan Kelanjutan Liga 1 2020

Tim Macan Putih sendiri mengalami kerugian biaya dan waktu atas penundaan jadwal akibat kendala izin kepolisian. Seharusnya, Jefferson sudah kembali berlaga di lapangan hijau saat menantang PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis (1/10) lalu.

"Karena yang dibutuhkan pemain adalah pertandingan. Meski saya juga paham terhadap apa yang diputuskan polisi terkait hal itu," tambahnya.

Menurut bek Brasil milik Persik Kediri tersebut, penundaan Liga 1 untuk kesekian kalinya, akan berimbas besar pada sejumlah aspek. Salah satunya efek bagi para suporter, yang sudah terlanjur menunggu kelanjutan kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

"Kalau sampai ditunda lagi, akan tidak bagus untuk kami, para pemain. Tidak bagus pula bagi federasi dan juga semua orang (yang menyukai sepak bola)," tutup pemain yang sempat berlaga di Serie A Italia bersama Udinese dan Sampdoria tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan