Bek Produktif Atalanta Jawab Isu Ketertarikan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Maret 2021
Bek Produktif Atalanta Jawab Isu Ketertarikan Manchester City
Robin Gosens (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Atalanta Robin Gosens berkembang pesat di bawah arahan Gian Piero Gasperini hingga klub sekaliber Manchester City dikabarkan tertarik dengannya. Gosens pun merespons ketertarikan The Citizens.

Gosens (26 tahun) gabung Atalanta dari Heracles Almelo pada 2017 dan selamat empat tahun ini berkembang pada posisi bek sayap kiri. Gosens menjadi bek produktif di liga-liga top Eropa dengan torehan 10 gol dari 31 laga di seluruh kompetisi dengan La Dea.

Menilik statistik itu Man City arahan Pep Guardiola melihatnya sebagai pemain ideal untuk memperkuat klub, melapis Joao Cancelo atau bek sayap City lainnya. Banderolnya pun meningkat drastis.

Baca Juga:

Robin Gosens, Penyedia Layanan Kirim Umpan dan Cetak Gol dari Atalanta

6 Penyerang yang Jadi Pahlawan Kemenangan di Derby Manchester

Manchester City yang Tak Tertandingi

Robin Gosens

Kabarnya pemain kelahiran Jerman, Emmerich am Rhein 5 Juli 1994 itu kini memiliki harga 50 juta euro dan meningkat drastis dari 800.000 euro. Gosens merespons ketertarikan City itu dengan sinyal positif.

"Saya dapat berkata saya benar-benar bahagia di Bergamo, ini seperti rumah kedua bagi saya, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi di musim panas," ucap Gosens kepada Bergamo TV.

Produktif Mencetak Gol

Gosens menjadi bek yang produktif mencetak gol karena terbantu juga dengan taktik ofensif Gasperini pada formasi 3-4-2-1. Bermain sebagai bek sayap, Gosens dibebaskan Gasperini untuk aktif menyerang dan turut naik hingga ke kotak penalti lawan.

"Kami sedang tampil bagus, kami tak kebobolan banyak gol dan menyerang dengan banyak pemain," imbuh Gosens. "Mungkin Inter (Milan) tak sama karena mereka seringkali bermain dengan serangan balik."

Kendati memiliki darah Jerman dari ibunya, Gosens juga memiliki darah Belanda dari ayahnya dan ia sudah punya empat caps dengan timnas Jerman arahan Joachim Low.

Karier pemain bernama lengkap Robin Everardus Gosens itu sebelum ke Atalanta menghabiskan kariernya di Belanda, bersama Vitesse (2014-2015), Dordrecht, dan Heracles Almelo pada medio 2015-2017.

Breaking News Atalanta Manchester City Robin Gosens
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan