Bek PSIS Rasakan Perbedaan Dilatih Shin Tae-yong di Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Bek PSIS Rasakan Perbedaan Dilatih Shin Tae-yong di Timnas U-23
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, mengaku ada perbedaan yang cukup signifikan selama dilatih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Soal kedisiplinan misalnya, Shin Tae-yong lebih ketat.

"Intinya lebih ke masalah disiplin tinggi dan ketat untuk TC ini. Bagi saya ini kesempatan yang sangat bermanfaat buat pemain menjadi lebih baik lagi," kata Fredyan Wahyu.

Perlu diketahui pemain yang biasa dipanggil Ucil ini dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Ia berstatus pemain senior.

Baca Juga:

Andik Rendika Tertantang dengan Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas

Saddil Ramdani: Dilatih Shin Tae-yong Itu Menyenangkan

Pemusatan latihan di Jakarta sudah digelar sejak 20 hingga 31 Desember 2020. Selain Fredyan Wahyu, Shin Tae-yon juga memanggil 17 pemain usia 22 tahun ke atas. Sementara 18 pemain merupakan usia 21 ke bawah.

Ucil menambahkan, para pemain difokus menjalani latihan untuk meningkatkan kondisi fisik. Fredyan Wahyu tak menemui persoalan dan tetap melahap setiap materi dengan penuh semangat.

Materi peningkatan kondisi fisik tak lepas dari vakumnya kompetisi. Situasi tersebut membuat para pemain tak dalam kondisi terbaik.

"Tim pelatih masih memfokuskan kami mengembalikan kondisi fisik. Kebugaran jadi poin utama latihan karena kami libur dari kompetisi cukup lama. Tapi kegiatan kita tetap diselingi internal game," pungkas pemilik nomor punggung 46 di PSIS ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Fredyan Wahyu Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan