BolaSkor.com - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menceritakan lebaran di kampung halamannya. Ismed Sofyan sudah pulang sejak tim Persija Jakarta diliburkan karena pandemi virus corona (COVID-19).

Menurut Ismed Sofyan, perayaan Idul Fitri sangat spesial, meski di tengah pandemi virus corona. Mengingat ia bisa menjalankan ibadah puasa hingga lebaran di kampung halaman.

Apalagi di kampungnya, Tualang Cut, nuansa Ramadan tetap bisa dirasakan seperti tahun-tahun sebelumnya, termasuk menjalani salat Idul Fitri.

Baca Juga:

Pelatih Robert Rene Alberts Angkat Bicara soal Jadwal Kumpul Skuat Persib pada Juni

Bek Bali United Leonard Tupamahu Jelaskan Arti Keluarga dan Utarakan Rencana Pensiun

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah tentunya. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadan,” kata Ismed Sofyan di laman Persija.

Ismed Sofyan juga menjelaskan beberapa makanan khas yang disantap saat lebaran. Salah satunya adalah lontong sayur khas Aceh.

"Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang," jelas Ismed Sofyan.