BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, dikabarkan bakal segera bermain di Eropa. Hal itu setelah Firza tampil memukau ketika menjalani sesi percobaan.

Firza Andika menyusul Egy Maulana Vikri berkelana di Eropa. Hal itu dipastikan setelah bek Timnas Indonesia U-19 itu berangkat ke Benua Biru untuk menjalani sesi percobaan bersama dua klub.

Terdapat dua negara Eropa yang menjadi tujuan Firza Andika untuk menjalani sesi percobaan. Kedua negara tersebut adalah Belgia dan Spanyol.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Komentari Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri

Satu Lagi Pemain Timnas Indonesia Segera Berkarier di Liga Super Malaysia

Di Belgia, Firza Andika menjalani sesi percobaan bersama AFC Tubize. Klub tersebut berlaga pada kasta kedua kompetisi sepak bola di Belgia.

Sementara itu, UD Alzira merupakan klub Spanyol yang tertarik dengan jasa Firza Andika. Klub itu menempati divisi keempat sepak bola Spanyol.

AFC Tubize telah satu dekade absen dari kompetisi kasta tertinggi Belgia. Sementara itu, prestasi tertinggi UD Alzira adalah bermain pada kasta kedua Spanyol.

Sesampainya di Eropa, Firza Andika terlebih dulu berlatih bersama AFC Tubize. Di sana, pemain berusia 18 tahun tersebut menjalani sesi percobaan selama tiga pekan.

Setelah itu, Firza Andika bertolak ke Spanyol untuk menjalani sesi percobaan. Penggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut menjalani latihan bersama Alzira.

Menurut laporan Fox Sports Asia, kedua kesebelasan tersebut tertarik dengan bakat Firza Andika. Baik AFC Tubize maupun UD Alzira bakal memperebutkan Firza pada bursa transfer Januari 2019.