Bek Timnas Thailand Yakin Cleiton Silva Bikin Bali United Gigit Jari

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Bek Timnas Thailand Yakin Cleiton Silva Bikin Bali United Gigit Jari
Cleiton Silva. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Bek Timnas Thailand yang juga penggawa Chiangrai United, Tanaboon Kesarat, yakin Cleiton Silva akan menjadi kunci buat The Beetles dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (23/1) malam melawan Bali United. Tanaboon Kesarat punya alasan menyebut Cleiton Silva menjadi penentu.

Salah satunya karena sosoknya. Menurut Tanaboon Kesarat, striker yang bisa bermain di posisi sayap merupakan pemain spesial.

"Cleiton Silva adalah penyelesai alami. Ia bisa mencetak gol dari sudut manapun. Sementara Gilberto Macena bisa bermain di banyak posisi penyerangan dan punya mata untuk memberikan umpan."

"Victor Cardozo adalah bek yang kuat dan punya kekuatan di udara dan ia bisa menjadi ancaman di lini depan. Lee Yong-rae adalah gelandang yang bisa bermain baik di serangan atau bertahan," kata Tanaboon Kesarat di laman AFC.

"Menurut pikiran saya Cleiton Silva (pemain kunci). Ia adalah pemain depan yang spesial dan hanya sedikit yang bisa menandinginya," ujarnya.

Cleiton Silva sudah membuktikan kualitasnya sebelum bergabung menjadi pemain baru Chiangrai United. Saat membela Muangthong United misalnya, ia mencetak 57 gol dalam 79 penampilan pada 2014-2017. Adapun saat membela klub China, Shanghai Shenxin, Cleiton Silva membuat 17 gol dari 26 penampilan.

"Catatan golnya membuktikan dirinya. Saya pikir ia bisa mempertahankan (catatan pribadinya)," jelas Tanaboon Kesarat.

Bali United Chiangrai United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan