Bek Uruguay Santiago Carrera Masih 80 Persen Perkuat Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Januari 2020
Bek Uruguay Santiago Carrera Masih 80 Persen Perkuat Arema FC
Santiago Carrera. (Balonlatino)

Bolaskor.com - Pertanyaan terkait siapa yang akan menggantikan posisi Arthur Cunha Da Rocha di sektor pertahanan, segera menemui titik terang. Arema FC memberikan konfirmasi atas rencana kedatangan sang pengganti, yaitu Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti.

Klub berjuluk Singo Edan itu bahkan segera memastikan statusnya sebagai bek asing baru mereka, untuk mengisi lini pertahanan di bawah besutan Mario Gomez pada kompetisi liga 1 musim 2020.

"Ya benar, calon bek baru tim ini bernama Santiago Carrera. Dia asal Uruguay dan sesuai rekomendasi yang diberikan pelatih baru (Mario Gomez)," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media, Senin (13/01) siang.

Baca Juga:

Hanif Sjahbandi Isyaratkan Bertahan di Arema FC

16 Pemain yang Lolos Pencoretan Belum Aman di Arema FC

Dimaksud sebagai calon, lantaran kesepakatan antara kedua pihak memang segera menuju di tahap akhir. Bek 25 tahun yang bermain di Serie C Italia bersama klub Bisceglie itu tinggal ditunggu kedatangannya di Malang, jelang latihan perdana tim pekan ini.

"Istilahnya baru 80 persen kesepakatan yang tercapai dengan pemainnya. Yaitu terkait nominal di dalam klausul kontraknya," beber Ruddy.

"Sisa (20 persen) nya adalah saat dia sudah datang ke sini. Yaitu tes kesehatan dan selanjutnya tanda tangan kontrak," imbuhnya.

Kehadiran Santiago Carrera dipastikan untuk mengganti peran Arthur Cunha yang dilepas Arema FC dengan status pinjaman. Bersama tiga pemain asing lain, bek asal Brazil itu tidak termasuk ke dalam susunan proyeksi Mario Gomez di musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Santiago Carrera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan