BolaSkor.com - Bek veteran timnas Singapura, Safuwan Baharudin, menyindir permintaan maaf fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kepada rekan setimnya, Faris Ramli. Hal ini dilakukannya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Asnawi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tanah Air atas tragedi dengan striker Singapura, Faris Ramli di semifinal kedua Piala AFF 2020 lalu. Asnawi terlihat melakukan gestur meledek Faris Ramli, usai gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-90.

Ini terjadi saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB. Alhasil, Timnas Indonesia melangkah ke final, setelah menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

"Semuanya, masih ingat dengan momen ini? Maaf atas Insiden ini yang tidak patut ditiru, tetapi saya hanya melakukan spontanitas mengatakan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Asnawi Minta Maaf soal Insiden dengan Faris Ramli di Piala AFF 2020

Pelatih Ansan Greeners Ingatkan Asnawi Jangan Malu Bicara Bahasa Korea

Safuwan Baharudin

Permintaan maaf Asnawi direspons tidak baik oleh Safuwan. Ia pertama mengunggah Instastory dengan menuliskan "Bilang terima kasih kepada Faris, lelucon apa lagi, adik," tulis Safuwan. Selanjutnya bek berumur 30 tahun itu mengunggah momen dirinya di kartu merah oleh wasit saat menghadapi Timnas Indonesia pada menit ke-45+3.

Caption unggahan tersebut yang mengundang perhatian dengan menyindir Asnawi. Sama persis dengan caption unggahan permintaan maaf Asnawi kepada Faris Ramli.

"Semuanya, masih ingat dengan momen ini? Maaf atas Insiden ini yang tidak patut ditiru, tetapi saya hanya melakukan spontanitas mengatakan terima kasih kepada wasit," tulis Safuwan.

Faris Ramli pun merespons tanggapan Safuwan dengan berkomentar mencantumkan emoticon bendera Singapura, tanda hati, dan tepuk tangan. Atas kejadian tersebut, akun Instagram Safuwan diserang netizen Indonesia. Banyak yang berkomentar Safuwan pansos (panjat sosial).