Bekal Kiper Timnas Indonesia U-22 di Kamboja: Al-Quran dan Peralatan Solat

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 15 Februari 2019
Bekal Kiper Timnas Indonesia U-22 di Kamboja: Al-Quran dan Peralatan Solat
Awan Setho (kiri). (Instagram Awan Setho).

BolaSkor.com - Awan Setho Raharjo terpilih menjadi salah satu dari kiper Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari 2019. Untuk mendukung kiprahnya di turnamen itu, penjaga gawang Bhayangkara FC ini membawa peralatan solat dan al-quran.

"Ya biasa saja, Al-quran pasti bawa, perlengkapan solat juga. Sepatu dan lain-lain. Pasti saya akan menyempatkan waktu untuk ibadah," ujar Awan.

Awan Setho merupakan sederet pemain Timnas Indonesia U-22 yang pernah mencicipi seragam timnas senior. Kiper berusia 21 itu mengakui mendapat banyak pelajaran bergabung dengan skuat yang lebih matang secara usia.

Baca Juga:

Alasan Kuat Pahang FA Tak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-22

Tak Masalah Jadi Cadangan Timnas U-22, Todd Ferre Lihat Sisi Positif

"Yang penting mental yang utama harus diperbaiki," kata mantan kiper PSIS Semarang ini menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Menurut Awan, ketiga negara tersebut tidak ada yang enteng. Untuk itu, ia berprinsip untuk pantang anggap remeh.

"Semua rata, tapi kami akan lihat dari satu pertandingan ke pertandingan," terang Awan.

Awan Setho akan bersaing dengan dua kiper lainnya, Satria Tama dan Muhammad Riyandi untuk menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-22. Awan merasa dalam kondisi siap apabila ditunjuk sebagai pilihan utama.

"Ya, kalau itu tergantung keputusan pelatih, saya siap kalau diturunkan. Belum terbayang Kamboja seperti apa. belum pernah ke sana juga. Kalau makanan ya kalau masih lingkup Asia Tenggara saya kira masih cocok," imbuh Awan.

Awan Setho Raharjo Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22
Posts

1.188

Bagikan