BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos tak merasakan kekhawatiran dengan kondisi para kipernya meski Liga 1 2020 ditunda sementara waktu. Pasalnya pelatih asal Brasil ini sudah memberikan bekal.

Bekal itu kata dia, berupa program pelatihan yang harus dilakukan para kipernya. Bahkan program itu bisa dilakukan di rumahnya masing-masing.

"Pertama, saya mengatakan kepada mereka agar tetap aman dan jaga keluarga mereka. Kedua, saya memberikan beberapa program pelatihan untuk dieksekusi di rumah. Seperti peregangan, strength, dan aerobik," kata Luiz saat dihubungi, Jumat (27/3).

Baca Juga:

Wander Luiz Positif, Berikut Kronologi Virus Corona Serang Persib Bandung

Haruna Soemitro: Lebih Baik Kompetisi 2020 Dihentikan

Luizinho Passos pun melakukan hal yang sama. Yakni dengan rutin berolahraga agar kebugarannya tetap terjaga. Sehingga tak hanya sehat, ia juga bisa terhindar dari virus corona (COVID-19) yang saat ini masih menyebar di Indonesia.

"Saya tetap melakukan latihan di rumah, karena sangat penting untuk tetap aktif. Saya membutuhkan ini untuk menjaga fisik saya tetap bugar," tuturnya.

Selain berolahraga, pelatih yang sebelumnya menangani Borneo FC ini juga menjaga kebersihan. Seperti sering mencuci tangan untuk menghindari virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

"Setiap tindakan pencegahan saya lakukan. Saya selalu mencuci tangan dan selalu di dalam rumah. Saya percaya bahwa jika kita semua melakukan itu semua, kita bisa mengalahkan virus corona," katanya.

Luiz memiliki kepercayaan diri yang tinggi wabah virus corona bisa segera berakhir. Sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Saya percaya bahwa virus ini akan segera diatasi dan kita akan kembali memiliki rutinitas normal dalam hidup kita lagi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)