Bekuk Atletico Madrid, Barcelona Enggan Jemawa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Maret 2018
Bekuk Atletico Madrid, Barcelona Enggan Jemawa
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak besar kepala meski berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada pertandingan lanjutan La Liga 2017-2018, di Camp Nou, Minggu (4/3).

Bertindak sebagai tuan rumah Barcelona langsung tampil menyerang sejak menit awal. Aksi Lionel Messi dan Luis Suarez kerap menebar ancaman kepada gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Barcelona akhirnya dapat membuka keunggulan lewak eksekusi tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26. Gol tersebut menjadi gol ke-600 La Pulga sepanjang kariernya di Barcelona dan tim nasional Argentina.

Pada babak kedua, Atletico dan Barcelona saling jual beli serangan. Namun, hingga wasit Jesus Gil meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor masih tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Setelah pertandingan, Valverde mengaku senang dapat memperlebar jarak dari Atletico. Namun, Valverde menilai jalan Barcelona memenangi gelar La Liga masih panjang.

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting. Jarak delapan poin dapat dilihat dari dua hal berbeda. Namun, kami telah selangkah lebih maju dan kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan," kata Valverde seperti dicuplik dari Marca.

"Saya bangga dengan bagaimana cara kami berkompetisi. Pada pertandingan seperti ini, kami telah merespons dengan baik," imbuh sang pelatih.

"Perlahan kami mulai melaju namun persaingan tetap akan berlanjut. Kini, semua tetap sulit karena jadwal yang kami miliki," ungkap eks juru taktik Valencia tersebut.

Setelah Atletico Madrid, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah ditunggu Malaga pada laga pekan ke-28 La Liga 2017-2018, di La Rosaleda Stadium, Sabtu (10/3). Empat hari berselang, giliran Chelsea yang akan menguji kehebatan skuat Catalan.

La Liga Spanyol Breaking News Barcelona Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan