BolaSkor.com - Liverpool memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (7/3) WIB. Selain memutus tren buruk belakangan, kemenangan ini juga membuat The Reds mengukir catatan bersejarah.

Berkat kemenangan atas Bournemouth, Liverpool memperpanjang catatan gemilang saat tampil di kandang. Ini merupakan kemenangan kandang ke-22 secara beruntun yang dicatat Liverpool. Catatan ini merupakan yang terpanjang sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Baca Juga:

Chelsea Inkonsisten, Jurgen Klopp Justru Minta Liverpool Waspada

Liverpool Masih Tetap Berbahaya meski Baru Kalah 0-3 dari Watford

Pada laga melawan Bournemouth, publik tuan rumah sempat dibuat cemas saat pasukan Jurgen Klopp tertinggal lebih dulu setelah Callum Wilson menjebol gawang Adrian pada menit kesembilan.

Tidak mau terbayangi hasil buruk sebelumnya, pasukan The Reds berusaha langsung bangkit. Liverpool cepat bereaksi, pada menit ke-25, Mohamed Salah menyamakan skor setelah memaksimalkan umpan Sadio Mane.
Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk berbalik unggul. Memasuki menit ke-33, Mane mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga berakhir.

Bagi Liverpool, ini menjadi kemenangan ke-27 dari 29 laga Premier League yang sudah dilakoni. Liverpool mampu memenangi seluruh laga yang digelar di Anfield. Total, Liverpool tidak terkalahkan dalam 55 laga saat tampil di Anfield (40 menang dan 10 imbang).

Hanya satu klub dalam sejarah Premier League yang memiliki rapor kandang lebih baik daripada Liverpool. Klub itu adalah Chelsea. The Blues tercatat tak pernah kalah dalam 86 laga di Stamford Bridge di era pertama Jose Mourinho.