Bekuk Korea Selatan, Timnas Swedia Hentikan Tren Minor Selama 60 Tahun

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 18 Juni 2018
Bekuk Korea Selatan, Timnas Swedia Hentikan Tren Minor Selama 60 Tahun
Tim Nasional Swedia (Twitter/Sweden Football)

BolaSkor.com- Tim nasional Swedia berhasil membungkam Korea Selatan pada pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6), dengan skor 1-0. Ini menjadi kemenangan pertam Swedia pada laga pembuka setelah 60 tahun.

Gol tim nasional Swedia dicetak Andreas Granqvist melalui tendangan penalti pada menit ke-65. Hadiah ini diberikan wasit setelah im Min-Woo melanggar Viktor Claesson di kotak terlarang.

Kejadian tersebut sempat luput dari pandangan wasit Joel Aguilar sebelum akhirnya keputusan penalti diambil setelah mendapat bantuan dari VAR. Granqvist yang menjadi eksekutor kemudian berhasil menunaikan tugas dengan baik.

Menurut data yang dihimpun Opta, kemenangan ini menjadi yang pertama bagi tim nasional Swedia dalam 60 tahun terakhir. Kemenangan terakhir The Blue Yellow didapat pada Piala Dunia 1958.

Kala itu, tim nasional Swedia meraih kemenangan 3-0 atas Meksiko. Hasil positif itu tak pernah terjadi lagi pada gelaran berikutnya hingga Piala Dunia 2018 bergulir. Catatan Swedia dalam tujuh Piala Dunia sebelumnya hanya lima kali imbang dan dua kali kalah.

Kekalahan dari tim nasional Swedia juga memberikan tren buruk untuk Korea Selatan. Ini menjadi kali pertama dalam empat pertandingan pembuka terakhir di mana tim Negeri Gingseng gagal meraih kemenangan.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Swedia Korea selatan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan