Bekuk Milan, Arsene Wenger Puji Pemain dan Soroti Sistem Sepak Bola Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Maret 2018
Bekuk Milan, Arsene Wenger Puji Pemain dan Soroti Sistem Sepak Bola Inggris
Manajer Arsenal Arsene Wenger (kanan) bersama arsitek AC Milan Gennaro Gattuso. (TheGuardian)

BolaSkor.com - Arsenal tampil gemilang saat menekuk tuan rumah AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3). Kemenangan ini diraih Arsenal setelah sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun di semua ajang.

Tak heran jika manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut kemenangan 2-0 atas AC Milan merupakan hasil yang penting. "Saya senang dengan semangat dan respons yang para pemain berikan," kata Wenger seperti dilansir The Guardian.

Wenger memuji para pemainnya yang disebutnya sudah memberikan respons yang baik. Manajer asal Prancis itu mengaku bangga pasukannya memiliki spirit untuk bangkit dari keterpurukan.

"Tentu saja ini merupakan kemenangan penting setelah kami menjalani sepekan mimpi buruk. Anda harus memberi respons secara bersama dengan sebuah penampilan bagus. Itu yang sudah kami lakukan," papar Wenger.

Pada kesempatan yang sama, Wenger juga menyoroti sistem sepak bola Inggris terkait kekalahan beruntun yang dikecap Arsenal.

"Di Inggris kami memiliki sistem yang aneh. Kami ada final Piala Liga di tengah-tengah musim. Kami menghadapi lawan di final Piala Liga pada hari Minggu dan kemudian menghadapi lawan yang sama Kamis. Seperti bertinju, Anda sudah terjatuh sebelum punya waktu untuk kembali berdiri," urai Wenger.

Arsenal akan menghadapi Watford di Premier League sebelum kembali melawan Milan pada leg kedua Liga Europa di Stadion Emirates.

Liga Europa Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan