BolaSkor.com - Bologna meraih kemenangan 4-1 atas Parma dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A 2018-2019, di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (13/5) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Bologna berhasil sejajar dengan Barcelona.

Bologna terlihat lebih mendominasi pertandingan. Para pemain Bologna melepaskan 18 tembakan dan mencatatkan penguasaan bola mencapai 66 persen.

Meski begitu, Parma memberikan perlawan sengit dengan menumpuk banyak pemain di sektor belakang. Walhasil, babak pertama usai dengan skor sama kuat 0-0.

Pertahanan Parma mulai runtuh pada babak kedua. Bologna mencetak empat gol melalui Riccardo Orsolini (52), Luigi Sepe (59', OG), Lyanco (72') dan Francisco Sierralta (84', OG). Sedangkan, gol semata wayang tim tamu dikreasikan Roberto Inglese sembilan menit jelang pertandingan berakhir.

Baca Juga:

Kalah dari AS Roma, Allegri Anggap Sulit Tingkatkan Kualitas Juventus

Tolak Jose Mourinho, Juventus Lebih Pilih Mauricio Pochettino

Bologna Vs Parma

Berdasarkan catatan Opta Paolo, sejak Maret 2019, Bologna telah memenangi pertandingan kandang terbanyak dibandingkan klub lain di lima liga top Eropa. Catatan tersebut hanya mampu disamai oleh Barcelona.

Barcelona dan Bologna sama-sama meraih enam kemenangan pada pertandingan kandang di liga masing-masing.

Bologna memang tampil moncer usai Sinisa Mihajlovic masuk menggantikan Filippo Inzaghi. Pada era Inzaghi, Rossoblu hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 21 pertandingan Serie A.

Kini, Bologna telah keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-13 dengan raihan 40 poin. Federico Santander dan kawan-kawan unggul lima poin dari Empoli yang menduduki peringkat ke-18 atau batas akhir zona merah.