BolaSkor.com - Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus mendapat sorotan dari Bobotoh di media sosial. Banyak yang beranggapan pemilik nomor punggung 3 itu sudah kehilangan magisnya.

Beberapa kali pemain asal Ternate ini keteteran dalam menjaga pemain lawan. Terakhir, ia menjadi penyebab Bali United mencetak gol keduanya hingga membuat laga berakhir 2-2.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik dengan performa yang dimiliki Ardi Idrus saat ini. Bahkan beberapa kali, pemain berusia 28 tahun itu melakukan kesalahan.

Baca Juga:

Sedih, Bonus Pemain Persib Tak Cair karena Imbang Lawan Bali United

Robert Rene Alberts Sanggah Kritikan Usai Persib Hadapi Bali United

"Ardi adalah pemain yang tetap bermain dengan bagus, tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya," ujar Robert Rene Alberts, Selasa (21/9).

Pelatih asal Belanda ini berharap Ardi Idrus tidak terlalu banyak memikirkan kesalahan yang telah dilakukannya. Sehingga performanya di lapangan bisa kembali seperti sedia kala.

"Kami berharap dia bermain lebih baik serta tidak melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya. Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya Ardi harus bangkit dan kami harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik," tegasnya.

Beckham Putra Pemain Muda Menjanjikan

Beckham Putra
Beckham Putra bersama Mohammed Rashid. (Media Persib)

Berbeda dengan Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha malah mendapatkan banyak pujian. Banyak yang menilai, gelandang muda Persib itu terus mengalami peningkatan.

Pemilik nomor punggung 7 itu bahkan berhasil menciptakan dua gol ke gawang Bali United. Namun, laga yang baru digelar akhir pekan lalu harus berakhir dengan skor 2-2.

Robert Rene Alberts mengatakan sejak awal Beckham Putra memang pemain yang menjanjikan. Ia merupakan salah satu pemain muda Persib yang memiliki talenta dan menjadi aset masa depan.

"Tapi jika mengeksploitasinya terlalu dini, mereka akan menghilang begitu saja, karena mereka akan kehilangan kepercayaan diri ketika main jelek. Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu dan jika dilihat perkembangannya dia makin terlihat dewasa, dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda. Dan terlihat kini Beckham begitu menikmati permainannya, itu bagus," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)