Bela Dua Bintang Chelsea, Lampard Singgung Eden Hazard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Januari 2021
Bela Dua Bintang Chelsea, Lampard Singgung Eden Hazard
Kai Havertz dan Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan pembelaan untuk Timo Werner dan Kai Havertz yang dihujani kritikan. Menariknya, ia menjadikan Eden Hazard sebagai contoh.

Musim panas lalu, Chelsea mendatangkan Werner dan Havertz dengan total biaya mencapai 122 juta poundsterling. Wajar jika para penggemar The Blues memberikan ekspektasi tinggi kepada keduanya.

Namun harapan tersebut belum mampu dipenuhi Werner dan Havertz setidaknya hingga saat ini. Keduanya tampil melempem dan membuat performa Chelsea naik turun.

Baca Juga:

Lampard Dinilai Ketakutan kala Turunkan Skuad Terkuat Chelsea di Piala FA

Chelsea Lumat Morecambe, Frank Lampard Tak Puas

Chelsea 3-0 Morecambe: Timo Werner Akhiri Puasa Gol

Eden Hazard

Setelah sempat menjalani puasa gol cukup panjang, Werner Havertz kembali masuk papan skor saat Chelsea mengalahkan Morecambe dengan skor 4-0 di ajang Piala FA. Hal tersebut dijadikan Lampard sebagai momentum menyerang balik para pengkritik.

Lampard menilai publik terlalu cepat menghakimi Werner dan Havertz. Padahal ia yakin kedua pemain tersebut tengah menempuh jalan yang dulu dilewati Hazard di Stamford Bridge.

"Orang-orang yang mempertanyakan mereka harus melihat pemain top lainnya yang datang di usia muda ke negara ini. Eden Hazard menjadi contoh yang bagus karena dia datang ke sini dan menjadi salah satu pemain terhebat kami," kata Lampard kepada talkSPORT.

Werner dan Havertz memang patut menjadikan Hazard sebagai panutan. Pemain berkebangsaan Belgia itu pernah mengalami kondisi serupa.

Chelsea memboyong Hazard dari Lille pada musim panas 2012 dengan banderol sekitar 26 juta poundsterling. Saat itu sang pemain masih berusia 21 tahun.

Hazard sempat kesulitan menembus skuat utama Chelsea pada awal kedatangannya. Ia kalah bersaing dengan sejumlah gelandang kelas dunia termasuk Lampard.

Namun secara perlahan, Hazard mampu membuktikan kualitasnya. Ia bahkan menjelma menjadi legenda Chelsea dengan torehan 163 gol dan 152 assist dari 578 penampilan.

"Ini bukan transisi yang mudah ke Premier League. Ini liga yang sulit dan saya pikir orang yang mempertanyakan mereka harus memberi mereka waktu karena mereka adalah pemain hebat dan kami merekrut mereka untuk saat ini dan masa depan," tambahnya.

"Saya memahami pertanyaan-pertanyaan (Publik) karena ini adalah dunia tempat kita hidup. Mereka akan terbukti menjadi pemain besar bagi klub."

Kai Havertz Timo Werner Chelsea Frank Lampard Eden hazard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan