Bela Messi, Maradona Sebut Permainan Argentina Memalukan Saat Melawan Islandia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Juni 2018
Bela Messi, Maradona Sebut Permainan Argentina Memalukan Saat Melawan Islandia
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Hasil imbang 1-1 antara Islandia dengan Argentina masih dibahas hingga saat ini. Hasil itu tidak pernah diduga sebelumnya, karena Argentina diprediksi kuat meraih kemenangan melawan Islandia yang merupakan klub debutan di Piala Dunia 2018.

Faktanya, Argentina masih tetap sama seperti beberapa tahun terakhir: terlalu bergantung kepada Lionel Messi. La Pulga berjuang sendiri untuk menebus rapatnya pertahanan Islandia. Bahkan, satu peluang emas dari titik putih gagal dikonversi menjadi gol oleh Messi.

Islandia menganggap hasil imbang tersebut layaknya sebuah kemenangan. Sebaliknya bagi Argentina sangat mengecewakan, mengingat koleksi bintang-bintang yang mereka miliki. Ikon sepak bola Argentina, Diego Maradona, sampai berkata performa Albiceleste benar-benar memalukan.

"Saya miliki perasaan ada kemarahan di hati para pemain tim. Itu (hasil imbang kontra Islandia) memalukan. Tidak melakukan persiapan dengan baik menjelang laga, dengan mengetahui fakta bahwa Islandia punya pemain-pemain bertinggi badan 1,90 meter," cetus Maradona, dilansir dari BBC Sport, Senin (18/6).

Lebih lanjut, performa buruk yang ditampilkan Argentina terjadi bukan karena hanya bergantung kepada Messi, serta kurangnya bantuan dari pemain lainnya, melainkan karena taktik buruk yang diterapkan Jorge Sampaoli. Permainan Argentina cenderung monoton dan mudah dibaca pemain Islandia.

"Saya tidak menyalahkan para pemain. Saya dapat menyalahkan kurangnya etos kerja. Tapi, saya tidak bisa menyalahkan pemain, terutamanya kepada Messi yang telah memberikan segalanya," tambah Maradona.

"Saya gagal lima kali mencetak gol dari penalti dan saya masih Diego Armando Maradona. Saya pikir mereka tidak kehilangan dua poin karena Messi gagal mencetak gol dari penalti," urainya.

Argentina punya kesempatan untuk bangkit melawan Kroasia di laga kedua grup D yang berlangsung Jumat, 22 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Kroasia sebelumnya menang 2-0 melawan Nigeria.

Breaking News Timnas Argentina Timnas islandia Lionel Messi Piala Dunia 2018 Diego Maradona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan