BolaSkor.com - Kubu terbelah menjadi dua pihak pasca kekalahan telak 1-3 Manchester United dari West Ham United di pekan tujuh Premier League. Kubu pertama membela Jose Mourinho dan yang satu lagi berlawanan, meminta Mourinho angkat kaki dari klub.

Bagi mereka yang menginginkan Mourinho pergi dari klub yang sudah dilatihnya sejak 2016, menilai situasi di Man United saat ini tidak kondusif karena terlalu banyak isu yang menganggu fokus bermain tim.

Isu tersebut melibatkan Mourinho dengan beberapa pemainnya, khususnya Paul Pogba, juga hubungan buruk Mourinho dengan jajaran direksi terkait bursa transfer musim panas tahun ini. Gestur pemain Man United juga tidak memperlihatkan hasrat bermain tinggi untuk meraih kemenangan.

Permainan monoton dan tanpa arah United mudah ditebak lawan. Selain itu, tidak ada pemain yang bekerja keras untuk bertarung merebutkan bola dan memperlihatkan hasrat untuk meraih kemenangan. Berujung ke satu kesimpulan: Mourinho harus dipecat.

Luke Shaw tidak setuju dengan pendapat tersebut. Bek kiri Man United yang performanya membaik musim ini, setelah melalui rentetan cedera dan kritikan ke publik dari Mourinho, justru membela sang manajer dan menyalahkan pemain United atas keterpurukan yang terjadi saat ini.

"Jelas sekali saat turun minum ada beberapa kata (dari Mourinho saat melawan West Ham) dan saya pikir memang dibutuhkan. Perkataannya merupakan peringatan dari apa yang dikatakannya sebelumnya - kami harus lebih aktif bergerak, konsentrasi, menginginkan bola, dan bermain dengan betul. Ini semua tidak terjadi," tutur Shaw di Sky Sports.

"Hari itu sangat mengecewakan dan sangat buruk bagi kami. Kami harus melihat diri kami sebagai pemain. Kamilah yang bermain di atas lapangan. Manajer tidak bermain, kan?"

"Dia ada di sana untuk menurunkan susunan pemain yang dipikirnya dapat memenangi pertandingan. Anda melihat tim kami hari ini dan kami punya tim yang sangat kuat. Tidak ada alasan. Sebagai pemain kami tak cukup bagus," tegas Shaw.

Man United masih memiliki kesempatan untuk merespon tren minor di pekan lalu saat bermain melawan Valencia di Liga Champions dan Newcastle United di pekan delapan Premier League pekan ini, sebelum memasuki jeda internasional di bulan Oktober.