Bela Tim Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Persiapkan Dua Hal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 November 2020
Bela Tim Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Persiapkan Dua Hal
Dimas Ekky Pratama (ist)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama langsung mempersiapkan mental dan fisik setelah dipastikan kembali memacu motor di ajang Moto2 bersama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

MRTI diproyeksikan mewakili Indonesia di ajang balap bergengsi di bawah bendera MotoGP itu. "Sekarang saya lebih fokus ke persiapan. Yang pasti senang dan menantang sekali apalagi sekarang bersama tim Indonesia," ujar Dimas.

"Kami lebih semangat untuk membawa tim ini. Fisik dan mental saya siapkan terus menerus.

Baca Juga:

Akhirnya Mandalika Racing Team Diluncurkan

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Dimas sebelumnya pernah membalap di kelas tersebut selama satu musim pada 2019 sebagai pembalap Honda Team Asia meski absen di beberapa balapan karena mengalami cedera.

Setelah vakum tahun ini, pmebalap 28 tahun kelahiran Depok, Jawa Barat itu kembali mempersiapkan diri setelah mendapatkan kesempatan kedua untuk berlaga ke Moto2 bersama tim MRTI.

"Tahun ini saya sempat off. Yang pasti bagaimana mengembalikan perasaan dan cepat adaptasi karena tahun ini akan banyak, seperti ganti ban baru atau pemutakhiran data, itu yang harus cepat diadaptasikan," kata Dimas menambahkan.

MRTI nantinya akan berkolaborasi dengan salah satu tim kompetitor di Moto2. Sejumlah perwakilan tim akan bertemu Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial brand MotoGP, di Barcelona, Spanyol pada akhir November untuk membahas masalah teknis partisipasi mereka di Moto2.

Dimas belum mau berkomentar lebih lanjut soal siapa yang bakal menjadi tandemnya karena juga belum tahu tim apa yang akan diajak kolaborasi MRTI.

Namun, Direktur MRTI Kemalsyah Nasution memberi sedikit bocoran tim apa yang bakal berkolaborasi dengan MRTI. "Tim yang akan bergabung dengan kami masuk ke peringkat 10 besar. Kami tidak bisa sebut tim apa karena mereka masih terikat kontrak hingga seri terakhir di Portugal," kata Kemal.

MRTI akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc, yang dipakai oleh seluruh tim Moto2. Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS, dan Speed Up.

Moto2 Dimas Ekky
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan