Bela Timnas, Persib Akan Kehilangan Tiga Pemain di Series 3 Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 November 2021
Bela Timnas, Persib Akan Kehilangan Tiga Pemain di Series 3 Liga 1
Mohammed Rashid. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi series ketiga Liga 1 2021/2022. Total, tiga pemain bakal absen.

Ketiga pemain itu adalah Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid. Ketiganya terpanggil untuk membela tim nasional.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian terpanggil untuk membela tim nasional Indonesia. Keduanya diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Meski akan digelar pada 5 Desember, timnas Indonesia lebih awal melakukan persiapan dengan melakukan training center (TC) atau pemusatan latihan di Turki pada 10 November. Selama di sana, tim Merah Putih akan beruji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Baca Juga:

Terpuruk di Papan Bawah, Jacksen Tiago Beberkan Masalah Persipura

Persiapan Seri 3 Liga 1, Empat Pilar Bali United Masih Cedera

Sementara Mohammed Rashid akan bergabung dengan tim nasional Palestina. Dia diproyeksikan untuk bermain pada Kejuaraan Piala Arab 2021 di Qatar yang akan berlangsung mulai 28 November hingga 8 Desember mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan situasi yang dialami timnya itu. Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid bakal absen di series ketiga Liga 1 2021/2022.

Namun untuk Rashid, lanjutnya, kemungkinan masih bisa membela Persib di laga awal series tiga Liga 1 2021/2022. Yakni melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

"Rashid akan meninggalkan kami setelah memainkan laga kedua atau ketiga, tapi itu belum kami ketahui," ujar Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/11).

Pelatih asal Belanda ini tak mempermasalahkan pemanggilan para pemainnya. Terutama untuk Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020.

"Jika melihat negara lain (di AFF) mereka semuanya sudah menyelesaikan Liganya. Jadi mereka bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF Suzuki Cup ini. Sedangkan Liga kami masih berjalan."

"Tapi menurut saya adil untuk semuanya karena setiap klub maksimal menyerahkan dua pemainnya ke tim nasional. Tentunya memang tidak ideal, kalian tahu itu, tapi ini solusi terbaik, karena pemain kami tetap bisa berkontribusi untuk tim nasional," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Victor igbonefo Ezra walian Mohammed Rashid Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan